Iklan dempo dalam berita

Rebut 7 Kursi Eselon II, 44 Peserta Ikuti Ujian Kompetensi Manajerial

Rebut 7 Kursi Eselon II, 44 Peserta Ikuti Ujian Kompetensi Manajerial

Seleksi jabatan Eselon II Pemkab Bengkulu Tengah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 44 peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Bengkulu Tengah, pada Kamis (14/12) mulai mengikuti tahapan ujian.

Pada hari pertama tahapan seleksi JPT Pratama ini seluruh peserta mengikuti ujian kompetensi manajerial, yang dilangsungkan di Grage Hotel Bengkulu selama satu hari.

Adapun materi ujian yakni tes tertulis psikologi yang dilaksanakan oleh pihak ketiga. Setidaknya ada 4 kali tes psikologi yang harus dijalankan oleh seluruh peserta.

BACA JUGA:Asyik, Pemerintah Buka 1,3 Juta Formasi CPNS Tahun 2024, Fresh Graduate Persiapkan Dirimu

Selain tes tertulis psikologi yang harus dijalankan, juga seluruh peserta akan diuji diskusi grup oleh pihak penguji, dengan membentuk beberapa kelompok diskusi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi, melalui Kepala Bidang Promosi dan Mutasi Jhon Eko Aswiadi menjelaskan, dari 45 peserta 1 diantaranya tidak hadir.

"Berdasarkan daftar hadir, ada 1 peserta dari total 45 peserta yang terdaftar tidak hadir dalam ujian kompetensi manajerial ini. Ketidakhadiran tentu membuat yang bersangkutan dinyatakan mundur," singkat Kabid Promosi dan Mutasi.

BACA JUGA:Bisa Lolos dari Sistem Kekebalan Tubuh, Ini Fakta Mencengangkan Covid-19 Varian Eris, Semua Wajib Waspada

Ada tujuh kursi jabatan eselon II yang diperebutkan oleh 44 peserta, yakni kursi kepala dinas sosial, kepala dinas ketahanan pangan dan perikanan, kepala dinas kesehatan, kepala badan kesatuan bangsa dan politik.

Kemudian kepala badan penanggulangan bencana daerah, kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang dan kepala dinas pemadam kebakaran.

Selain ujian kompetensi manajerial, peserta seleksi terbuka JPT pratama Bengkulu Tengah, akan mengikuti ujian kompetensi bidang yang akan dilaksanakan Jumat (15/12).

BACA JUGA:ROG Phone 8 Bakal Rilis Awal 2024 Dengan Prosesor Baru dan Desain ‘Est 2006’

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: