Iklan dempo dalam berita

Animo Masyarakat Tinggi, Wuling Luncurkan Mobil Listrik Wuling Binguo EV yang Dilengkapi Fitur Cruise Control

Animo Masyarakat Tinggi, Wuling Luncurkan Mobil Listrik Wuling Binguo EV yang Dilengkapi Fitur Cruise Control

Wuling mengklaim Binguo EV punya tingkat keamanan dan keselamatan tinggi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Wuling, sudah sejak 2015 menapaki bisnis mereka di Tanah Air. Pencapaian pabrikan asal Tiongkok ini sudah cukup baik, khususnya dari sisi penjualan di pasar domestik maupun ekspor.

BACA JUGA:Bagaimana Keluar dari Mobil Ketika Situasi Darurat, Jangan Panik, Gunakan 2 Langkah Berikut Ini

Jajaran produk Wuling yang dijual di Indonesia pun ternyata cukup menarik animo masyarakat. Terlebih masyarakat yang mendambakan sebuah produk multi purpose vehicle (MPV) dan juga sport utility vehicle (SUV) dengan fitur berlimpah, dengan harga yang terjangkau. Kini jajaran produk Wuling pun kerap kita jumpai di jalanan seluruh Indonesia. Mulai dari Wuling seri Confero, yang sudah menjadi salah satu pilihan mobil keluarga 7-penumpang dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Buat Pemula Jangan Panik Ketika Setir Mobil Anda Terkunci, Ikuti 3 Cara Anti Ribet dan Gampang Berikut

Ditengah era mobil listrik ,Wuling juga tak mau ketinggalan momen. Perusahaan Wuling Motors menginformasikan mobil listrik keluaran terbarunya, yakni Wuling Binguo EV. Mobil tersebut dirilis sebagai bentuk komitmen perusahaan mereka dalam industri kendaraan listrik. Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, menyebutkan bahwa Wuling Binguo EV merupakan suksesor Wuling Air EV yang sudah laku di Indonesia sebanyak 12.000 unit.

BACA JUGA:Daripada Keluar Uang Banyak, Begini Cara Merawat AC Mobil agar Tetap Awet

Binguo EV sudah dilengkapi cruise control. Model mengaktifkan mobil sudah Smart Start, serta mendapat tambahan kamera belakang. Untuk keselamatan buah hati Anda juga tersedia ISOFIX untuk menambatkan child seat. Walau belum ada hasil resmi uji tabrak dari lembaga ternama, Wuling mengklaim Binguo EV punya tingkat keamanan dan keselamatan tinggi. Struktur bodi dirancang kuat menerima benturan. Sebanyak 74% rangka menggunakan high strength steel (HSS) dan ultra high strength steel (UHSS) di 25 titik penting.

BACA JUGA:Tidak Perlu Panik Pintu Mobil Terkunci dari Dalam, Ini Ada Cara Mudah Membukanya

Secara desain Binguo berbeda dengan Air EV yang lebih futuristik. Binguo mengambil gaya modern classic. Cenderung simpel membulat dan feminim, tanpa elemen futuristik. Lampu utama dan belakang berpola X sudah LED. Ukuran rodanya umum banyak dipakai compact hatchback maupun city car.

Pakai pelek 15-inci dibalut ban 185/60 yang banyak pilihan di pasaran. Namun masih jenis pelek kaleng yang ditutup wheel cap bentuk tetesan air. Dalam hal  kabin, memeluk aliran minimalis minim tombol pengaturan. Untuk area konsol tengah, pabrikan menyebutnya floating island.

BACA JUGA:Kuda Besi Idola Kawula Muda, Apa sih Kelebihan dari Honda CB150R The Streetster 2024

Mungkin karena diberi pewarnaan berbeda brown dan white, sehingga nampak seperti area tersendiri yang seolah mengambang. Dalam hal lingkar kemudi, persis mengadopsi punya Air ev, begitu pula transmisi model knop putar termasuk rem parkir otomatis. Bagian high-tech tentu berasal dari monitor TFT berukuran 10,25-inci. Model dual screen sekaligus berfungsi sebagai panel instrumen di hadapan pengemudi. Namun ,Wuling belum memberikan WIND (Wuling Indonesian Command).

Semua jok dibalut kulit sintetis yang kontras dengan dashboard dan door trim. Khusus kursi pengemudi, pengaturannya sudah elektrik 6-way. Headroom dan legroom untuk penumpang jok belakang terbilang lapang. Kursi memiliki konfigurasi 50:50 yang dapat dilipat untuk memperluas ruang bagasi.

BACA JUGA:Honda Scoopy Terbaru Siap Meluncur Tahun 2024, Yuk Intip Perbandingannya dengan Yamaha Mio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: