Iklan dempo dalam berita

4 Lokasi Favorit Wisata di Labuan Bajo dan Segini Tafsiran Biaya yang Wajib Kamu Sediakan

4 Lokasi Favorit Wisata di Labuan Bajo dan Segini Tafsiran Biaya yang Wajib Kamu Sediakan

Labuan Bajo menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para penjelajah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Labuan Bajo, yang terletak di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat populer bagi wisatawan baik lokal maupun internasional saat ini. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan keanekaragaman hayatinya yang kaya, Labuan Bajo menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para penjelajah.

BACA JUGA:Rumah Fatmawati, Tempatnya di Tengah Kota, Salah Satu Tujuan Wisata di Bengkulu

Jika anda berniat berkunjung ke sini, ada beberapa informasi penting yang harus anda ketahui, seperti Biaya, tempat wisata dan masih banyak lagi. Dalam artikel ini kami akan membantu anda dengan memberikan beberapa informasi penting sebelum anda memutuskan untuk pergi berlibur.

BACA JUGA:Destinasi Liburan Wisata Kapal Pinisi di Labuan Bajo, Ini Harga Sewa dan Fasilitasnya

Labuan bajo memiliki banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi. Adapun diantaranya yang dapat anda datangi adalah:

1.Wisata budaya di Kampung Melo 

Di salah satu destinasi wisata Labuan Bajo yang menarik hati, adalah Kampung Melo di Desa Liang Ndara, Kabupaten Manggarai Barat, kamu akan menemukan sebuah atraksi yang tak boleh kamu lewatkan. Menjelajahi budaya setempat merupakan satu hal yang wajib dilakukan di Labuan Bajo, dan Kampung Melo adalah tempat yang tepat untuk merasakan keajaiban budaya itu. 

Tarian khas Manggarai, Tari Caci, akan menyambut kedatanganmu. Ditampilkan oleh para lelaki yang tinggal di Kampung Melo, mereka mengenakan topi dan memegang pecut sebagai alat untuk menampilkan gerakan menyerang dalam tarian yang teramat memukau. 

Pesona penampilan dan keberanian mereka akan memukau hatimu. Namun, keindahan Kampung Melo tidak hanya terletak pada Tari Caci yang memikat. Latar belakang alam yang mempesona juga menjadi daya tarik tersendiri. kamu akan terpesona dengan perkampungan khas Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, yang dihiasi rumah adat, pakaian adat, dan kesenian tradisional yang hidup. 

BACA JUGA:Nataru 2024 Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi Wisatanya, Cek juga Daftar Tiket Kereta Api Promo

2. Wae Rebo

Desa ini tak diragukan lagi telah memikat hati banyak orang, dengan alasan yang jelas. Saat mereka memutuskan bergabung dalam Open Trip Labuan Bajo, tak sedikit pun terbersit keraguan untuk mengunjungi desa yang begitu eksotis ini. Tidak hanya memiliki rumah adat yang unik dengan desain yang menakjubkan, tetapi juga kehangatan dan keramahan masyarakat lokal yang begitu menawan menjadi daya tarik utama dari Wae Rebo yang memesona ini.

Dalam paket wisata Labuan Bajo yang kamu ikuti, kamu akan memperoleh pengalaman tak terlupakan, memperdalam budaya adat istiadat, dan menjelajahi kisah hidup suku Manggarai yang menghuni desa ini. Bahkan, dalam Open Trip Labuan Bajo ini, kamu akan diberi kesempatan berharga untuk bermalam di salah satu rumah penduduk desa tersebut. Semua pengalaman ini akan memberikanmu wawasan yang tak ternilai harganya.

BACA JUGA:Banyak Tujuan Wisata di Kota Bengkulu, Tarif Hotelnya hanya Rp 200 Ribuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: