Iklan dempo dalam berita

Hubungan Suami Istri Mulai Hambar? Coba 4 Tips Sederhana Ini Agar Rumah Tangga Kembali Hangat

Hubungan Suami Istri Mulai Hambar? Coba 4 Tips Sederhana Ini Agar Rumah Tangga Kembali Hangat

Hubungan Suami Istri Mulai Hambar? Coba 4 Tips Sederhana Ini Agar Rumah Tangga Kembali Hangat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menjalani hubungan percintaan dengan seseorang pasti akan menghadapi segudang tantangan. Tantangan itu bisa membuat hubungan Anda semakin kuat dan intim. Namun, bisa juga memunculkan kerenggangan dengan pasangan. Saat itu terjadi, Anda perlu mencari cara mempertahankan hubungan yang mulai terasa hambar.

Hubungan yang hambar bisa terjadi karena banyak faktor. Penyebab itu bisa datang dari diri Anda, pasangan, atau orang lain. 

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Dosa Suami Istri yang Membuat Pintu Rezeki dalam Rumah Tangga Jadi Tertutup

Kalau kondisi ini mulai terasa dalam hubungan dengan pasangan, beberapa cara sederhana ini bisa Anda lakukan bersama pasangan agar rumah tangga bisa kembali mesra, harmonis, dan penuh kehangatan.

Cara memperbaiki pernikahan yang terasa hambar

1. Bersikap baik pada pasangan 

Tips pertama yang dapat Anda lakukan dan tidak boleh disepelekan adalah bersikap baik kepada pasangan. Ini sangat penting jika Anda memang bertekad untuk memperbaiki pernikahan.

BACA JUGA:Dalam Hubungan Rumah Tangga, Ini 3 Jenis Hak yang Wajib Dipenuhi Suami Istri

Mungkin beberapa tahun belakangan, disadari atau tidak, sikap Anda saat memperlakukan pasangan tak lagi sama setelah menikah.

Misalnya, sudah tidak lagi memanggilnya dengan kata “sayang”, atau tidak pernah lagi mengucap kata “tolong dan terimakasih” saat meminta bantuan pasangan. Perubahan ini wajar terjadi karena mungkin Anda sudah sangat terbiasa dengan dirinya dalam hidup Anda.

Menurut Sydney Ceruto, Ph, D, seorang neuropsikolog di New York, bersikap mesra kepada pasangan akan membuat Anda sendiri lebih merasa dicintai juga. Ceruto menyarankan agar Anda berdua tetap saling bersikap baik dan penuh kasih sayang meski sedang bertengkar, atau bahkan saat pasangan Anda tidak membalas sikap baik Anda. 

Ceturo berpendapat, terus bersikap baik dan menunjukkan rasa sayang Anda pada pasangan dapat membantu menghangatkan dan meningkatkan keintiman di antara Anda berdua. 

BACA JUGA:7 Hari Lahir Pasangan Suami Istri Ini Langgeng dan Selalu Banyak Rezeki

2. Sediakan waktu untuk bercinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: