Iklan dempo dalam berita

Meredakan Batuk hingga Kontrol Gula Darah, Ini 7 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Banyak Tidak Diketahui Orang

Meredakan Batuk hingga Kontrol Gula Darah, Ini 7 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Banyak Tidak Diketahui Orang

7 Manfaat minyak kayu putih--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kayu putih merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan yang dimanfaatkan sebagai sumber minyak kayu putih. Minyak kayu putih memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, meredahkan batuk hingga mengontrol gula darah.

Pada dasarnya, minyak kayu putih memiliki banyak nama lain, seperti Kajuputi leucadendra, Aceite de Cajeput, Cajeputi aetheroleum, dan cajeput oil.

Minyak kayu putih ini dihasilkan dari penyulingan ranting dan daun segar pohon kayu putih (Melaleuca leucadendra) dengan aroma yang cukup tajam.

BACA JUGA:Punya Masalah Rambut Rontok? Coba Gunakan Bahan Alami Santan Kelapa, Lihat Perubahannya

Tentunya, jika Anda mengggunakan minyak kayu putih dengan cara yang tepat, maka minyak ini bisa menjadi teman penghangat dan pengurang rasa tidak nyaman ketika badan terasa kurang sehat. 

Manfaat Minyak Kayu Putih

Berikut ini beberapa manfaat minyak kayu putih bagi kesehatan, yakni:

1. Mengatasi hidung tersumbat

Ketika hidung Anda tersumbat, termasuk yang disebabkan oleh sinus maka dapat diatasi dengan menggunakan minyak kayu putih.

Alasannya yakni karena senyawa kimia yang ada di dalamnya memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan antiradang yang bisa meredakan peradangan.

Bukan hanya itu saja, kandungan cineole yang ada dalam minyak kayu putih juga dapat membersihkan saluran udara dari lendir sehingga Anda dapat bernapas dengan lebih lega.

BACA JUGA:Indonesia Kaya, Ada 11 Suku yang Paling Terkenal, Kamu Masuk Suku Mana?

2. Meredakan batuk 

Manfaat minyak kayu putih selanjutnya yakni dapat meredahkan batuk. Bahkan, hal ini sudah digunakan selama bertahun-tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: