Iklan dempo dalam berita

Cuci Motor Listrik Jangan Asal Semprot Air, Pastikan 4 Komponen Ini Tertutup Rapat Biar Tidak Korsleting

Cuci Motor Listrik Jangan Asal Semprot Air, Pastikan 4 Komponen Ini Tertutup Rapat Biar Tidak Korsleting

Perhatikan agar air tidak merusak komponen kelistrikan dari motor listriknya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di satu sisi kita sebagai pengguna motor listrik, ingin tampil trendy selalu. Apalagi motor listrik adalah budaya baru dan tidak setiap orang bisa punya dengan berbagai faktor.

BACA JUGA:Harga Rp269 juta, Bagaimana Fitur Mobil Listrik Wuling Cloud EV dan Air EV

Ibarat kata pepatah “Semua ada ilmunya, Dan setiap ilmu ada bukunya”, Mencuci motor pun tak boleh sembarang ,ada step by step. Maka dari itu mari kita simak sama-sama bagaiman mentreatment hal vital tapi terkesan sederhana ini:

BACA JUGA:Animo Masyarakat Tinggi, Wuling Luncurkan Mobil Listrik Wuling Binguo EV yang Dilengkapi Fitur Cruise Control

Cara Mencuci Motor Listrik

Sebenarnya mencuci motor listrik sama saja dengan mencuci motor skutik atau motor bahan bakar pada umumnya. Namun ada bagian-bagian yang perlu diperhatikan agar air tidak merusak komponen kelistrikan dari motor listriknya.

Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah pastikan bagian cover atau penutup baterai, jok, dan soket charger sudah tertutup rapat. Lalu biasanya motor listrik memiliki MCB sebagai alat proteksi korsleting listrik, bagian MCB ini tidak boleh terkena air.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda U-GO Masih Relevan Untuk Tahun Depan ,Ini Perbandingan dengan Motor Seri Lainnya

Beberapa motor listrik memiliki fitur speaker yang bisa dihubungkan dengan bluetooth, sebaiknya tidak menyiram air secara langsung ke arah speaker ini.

Menurut mereka hal yang juga tidak kalah fatal adalah hub motor listrik. Hub motor listrik yang 'pasaran' dipakai di motor listrik entry level lain yang banyak beredar di Indonesia. Hub ini begitu sensitif ,misal tidak boleh terendam banjir lebih dari setengah ban.

BACA JUGA:India Dominasi Motor Listrik Tema Sport, Orxa Mantix Diadu dengan Ultraviolette F77, Siapa Paling Garang?

Selain itu, menurut mereka yang sebaiknya hindari menggunakan air dengan tekanan yang tinggi dan membiarkan motor listrik dicuci tanpa pengawasan pemilik.

Untuk urusan sabun atau kimia yang digunakan, kami menyarankan untuk pemilik kendaraan listrik menggunakan sampo yang dikhususkan untuk mencuci kendaraan.Berikut kami merekomendasika bagaimana sampo untuk motor yang baik sekaligus rekomendasi samponya.

Cara Memilih Sampo motor yang baik:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: