Iklan dempo dalam berita

Gratis, Disiapkan Ribuan Bibit Ikan Lele, Ikan Mas serta Nila, Syaratnya Ini

Gratis, Disiapkan Ribuan Bibit Ikan Lele, Ikan Mas serta Nila, Syaratnya Ini

Disiapkan Ribuan Bibit Ikan Gratis, Ada Lele, Ikan Mas serta Nila, Syaratnya Ini--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk mendongkrak sektor perikanan khususnya budidaya perikanan air tawar, Dinas Perikanan Kabupaten Kaur telah memproduksi ribuan bibit ikan air tawar.

BACA JUGA:DPD Gerindra Bengkulu All Out Dukung Prabowo Capres 2024

Dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kaur Misralman, pihaknya sudah menyiapkan bibit unggul untuk tiga jenis ikan air tawar, diantaranya ikan nila, ikan mas, dan ikan lele.

Ketiga jenis bibit ikan air tawar tersebut, diproduksi langsung oleh Balai Benih Ikan Kecamatan Nasal, yang merupakan salah satu unit kerja dari Dinas Perikanan Kaur.

BACA JUGA:Pendaftar MyPertamina Tembus 53 Ribu, Pemprov Dukung Penerapan Barcode

Namun, syaratnya untuk mendapatkan bibit bantuan ikan secara gratis ini hanya untuk warga kurang mampu yang ingin berbudidaya ikan air tawar.

Diketahui, pada beberapa tahun terakhir ini, BBI nasal sempat vakum memproduksi benih ikan dan ikan konsumsi. Sehingga untuk memenuhi konsumsi masyarakat akan ikan air tawar di pasaran,  didatangkan dari Seginim Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:PMI Kota dan Warga Tionghoa Kumpulkan Kantong Darah

Dengan kembali aktifnya budidaya di BBI, kita harapkan dapat kembali memenuhi kebutuhan ikan di pasaran pedagang dan menarik masyarakat untuk budidaya ikan tawar,” harap Misralman.

Febrianto Romadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: