Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Ikut Trend, Begini Caranya Memilih iPhone Second

Jangan Asal Ikut Trend, Begini Caranya Memilih iPhone Second

Faktor penting yang memengaruhi performa iPhone--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - iPhone masih menjadi sebuah smartphone prestige ,sekalipun kita membelinya dalam kondisi second/tangan kedua ke atas. Banyak faktor seperti kemampuan kameranya ,sistem keamanannya ataupun perangkat dapur pacunya.

BACA JUGA:Samsung dan iPhone? CATAT: 2023 Whatsapp Tidak Ada Lagi di Hp Ini

Dikarenakan transaksi iPhone para pembaca setia kami berlangsung intens ,termasuk untuk seri lamanya seperti iPhone 12, 13, 14 bahkan seri di bawah ini masih cukup tinggi, kami berikan tips memilih iPhone second Anda agar tak menyesal karna berbeda ekspektasi sebagai berikut:

1. Kenali seri iPhone yang dikeluarkan Apple

Saat memilih iPhone, bayangkan bagaimana Anda akan menggunakannya. Dengan begitu, Anda bisa memilih seri yang paling sesuai. iPhone 12 masih bisa dibilang masuk dalam seri terbaru yang digadang-gadang sebagai seri iPhone terlaris pada 2020. Dari segi design, seri iPhone 12 hadir kembali dengan flat design yang menjadi tampilan generasi awal khas iPhone.

Seri iPhone 12 menggunakan chipset A14 Bionic dengan sistem bawaan iOS 14. Chipset ini memiliki performa yang kencang untuk pemakaian sehari-hari. Namun, untuk dipakai bermain game berat, chipset ini sedikit lebih cepat panas. iPhone 12 unggul dengan kamera mode malamnya, baik pada kamera depan maupun belakang. Smartphone ini memungkinkan Anda untuk merekam video 4K dengan Dolby Vision. Dari segi kualitas, gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dengan warna yang lebih natural khas iPhone. Video yang dihasilkan pun akan lebih tenang alias minim getaran.

Untuk baterai, seri iPhone 12 juga lebih efisien ketimbang seri terdahulunya. iPhone 12 cocok untuk Anda yang mencari iPhone dengan harga bersahabat, tetapi memiliki fitur terdekat dari iPhone terbaru.

BACA JUGA:Kelewat Canggih, Ini 6 Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa Aplikasi

2. Kenali Fitur yang Ditawarkan

Anda juga perlu memeriksa fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh iPhone. Langsung saja simak detail dari fiturnya masing-masing. Bicara soal iPhone memang tidak lepas dari kameranya yang luar biasa. Gambar yang jernih, warna yang natural, dan detail yang tajam menjadi kelebihan iPhone untuk mengalahkan pesaingnya.

iPhone terbaru saat ini dibekali dengan fitur kamera yang makin menarik, terlebih untuk para vlogger dan content creator. Mari kita ulik satu per satu. Untuk para content creator, beauty blogger, maupun vlogger, video bergambar jernih dan stabil adalah kunci konten berkualitas. Nah, dengan fitur 4K, Anda bisa menghasilkan video yang tajam, halus, dan anteng! Untuk video sederhana, Anda bahkan tidak perlu gimbal lagi. Fitur ini bisa Anda nikmati mulai dari iPhone 11.

BACA JUGA:Viral iPhone Mengambil Foto Wajah Penggunanya per 5 Detik, Begini Penjelasannya

Anda juga bisa membuat video sinematik hanya berbekal iPhone di tangan Anda. Mode sinematik memungkinkan Anda membuat video layaknya film. Kedalaman gambar dan transisi fokusnya superhalus. Fitur ini akan membantu video Anda menyampaikan cerita dengan lebih berkesan. Mode sinematik bisa Anda dapatkan mulai dari iPhone 13.

Dynamic Island pada iPhone merupakan sebuah fitur shortcut dinamis yang berfungsi seperti widget. Fitur ini bekerja dengan menampilkan ringkasan aplikasi-aplikasi yang tengah berjalan di iPhone Anda. Fitur ini bersifat multitasking atau dapat menampilkan multiple fitur sekaligus. Jadi, Anda bisa saja menyetel timer sembari mendengarkan musik dan Dynamic Island akan menampilkannya secara bersamaan. Dynamic Island bisa difungsikan untuk membuka maupun meng-hold aplikasi on going Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: