Iklan dempo dalam berita

8 Resep Cemilan dan Kue Modern Berbahan Dasar Kopi, Cocok untuk Cemilan Santai

8 Resep Cemilan dan Kue Modern Berbahan Dasar Kopi, Cocok untuk  Cemilan Santai

sajian kue nikmat yang menggunakan bubuk kopi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain memiliki fungsi untuk kesehatan serta menghilangkan stres, menghirup aroma kopi bagi sebagian orang merupakan hal yang nikmat. Pada umumnya orang menikmati kopi dengan cara diseduh di air panas, namun bagi orang-orang yang tidak menyukai minuman berbahan dasar kopi tapi menyukai aroma kopi, maka bisa mencoba alternatif lain. 

BACA JUGA:Sudah Pernah Minum 10 Jenis Kopi Termahal di Dunia Belum, Selain Kopi Luwak, Ada Kopi Olahan dari Perut Gajah

Selain diseduh mejadi minuman, kopi juga bisa diolah menjadi cemilan seperti kue. Kue- kue yang dibuat dari bahan campuran kopi adalah kue- kue modern, jadi hampir semua orang akan menyukainya dan cocok juga untuk dihidangkan sebagai jamuan istimewa.

BACA JUGA: 6 Daerah Penghasil Kopi Luwak Terbaik Di Indonesia, Rupanya Begini Cara Membuat Kopi Luwak

Berikut ini sederet inspirasi sajian kue nikmat yang menggunakan bubuk kopi sebagai salah satu bahannya : 

1. Kue chiffon kopi

Suguhan kue khas Amerika Serikat ini memiliki tampilan sekilas mirip seperti bolu. Meski begitu, untuk bahan-bahan pembuatannya kue chiffon identik diberi penambahan perasan jeruk nipis dan pasta pandan.

Rasa chiffon sendiri cenderung manis agak keasaman. Namun, kamu bisa mengkreasikan kue chiffon asli dengan aroma rasa kopi yang mampu menghangatkan suasana. Tambahkan saja sedikit bubuk kopi kedalam adonan chiffonnya.

BACA JUGA:Ini 10 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

2. Donat kopi

Pembuatan kue donat biasanya menggunakan bahan utama kentang sehingga memiliki ciri khas warna kekuningan. Namun, kalau kamu merasa bosan dengan kentang sebagai bahan dasarnya, maka bubuk kopi pun bisa menjadi pilihan alternatif sebagai pengganti kentang.

Jika menggunakan bubuk kopi untuk membuat kue donat, kamu akan mendapatkan tampilan warna kecokelatan dengan aroma harum yang menjadi ciri khas. Inspirasi kudapan yang sati ini tidak akan membosankan untuk dihidangkan bersama keluarga.

Apalagi penggunaan bubuk kopi sebagai bahan dasar kue, maka akan menghasilkan aroma harum khas yang menggugah cita rasa kue semakin otentik. Aneka kue ini relatable dinikmati sebagai hidangan bersantai sambil dilengkapi bersama secangkir teh atau kopi hangat.

BACA JUGA:6 Cara Mengolah Kopi Secara Tradisional untuk Mempertahankan Cita Rasa yang Khas Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: