Air Belum Surut, Warga Tidur di Mesjid

Air Belum Surut, Warga Tidur di Mesjid

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sampai senin malam air di beberapa titik banjir di Kota Bengkulu belum juga surut. Warga yang terdampak banjir, terpaksa tidur di posko pengungsian.

 

Salah satunya di Perumahan Korpri. Ada sekitar 60 keluarga di perumahan ini Senin malam memilih menginap di posko dan halaman Mesjid Baitul Mukmin Kelurahan Bentiring.

BACA JUGA:Senin Malam, Akses ke Kawasan Unib hanya Melalui Simpang Nakau

Warga memanfaatkan halaman mesjid yang luas untuk tempat bermalam sembari menunggu air surut. Dikatakan Deri, salah seorang warga Perumahan Korpri, hingga senin sore ketinggian air di rumahnya sekitar satu meter.

 

"Ya bang banjir masih setinggi satu meter, aku baru pindah di sini bang dan banjir," ujarr Deri.

BACA JUGA:Air Terus Naik, Kawasan Pasar Bengkulu Macet

Hal serupa dialami Sutra bersama keluarganya. Sejak senin sore dia mulai mengangkut perlengkapan tidur untuk bermalam di halaman mesjid. Sementara itu, Pemerintah Kota Bengkulu sudah menyiapkan Posko di halaman mesjid untuk para warga terdampak banjir.

 

Bantuan seperti beras dan mie Instan juga sudah diberikan. Warga di kawasan ini juga membuat dapur mini di halaman mesjid untuk aktivitas masak.

BACA JUGA:Gubernur Pantau dan Antarkan Langsung Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Sementara itu, hingga Senin malam personel dari PBK Kota Bengkulu terus bersiaga di kawasan terdampak banjir dengan menyiagakan perahu karet. Siaga ini diperlukan jika sewaktu- waktu warga membutuhkan pertolongan dan evakuasi.

BACA JUGA:Lima Kecamatan Ini Terdampak Banjir di Bengkulu Tengah

Sumber: