Iklan dempo dalam berita

Banyak Ramalan tentang Kiamat, Semuanya Salah, Terbaru UAS Beberkan Tanda Kiamat yang Telah Terjadi

Banyak Ramalan tentang Kiamat, Semuanya Salah, Terbaru UAS Beberkan Tanda Kiamat yang Telah Terjadi

Ustadz Abdul Somad--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun menjadi rahasia Allah SWT, namun masih saja ada orang yang meramalkan kapan terjadinya kiamat.

Meski secara saintifik dapat dibuktikan Bumi akan hancur suatu saat nanti, namun tidak mungkin memprediksi kapan hal tersebut terjadi. Berikut ini deretan ramalan kiamat yang pernah viral dan bikin geger:

BACA JUGA:Pikiran Aneh, Tyson Beberkan Cara Manusia Selamat dari Kiamat, Simak juga Tanda Kiamat Menurut Ilmuan

1. 'Kiamat di 1999'

Michel de Nostradame alias Nostradamus, peramal asal Prancis sempat bikin heboh karena meramalkan kehancuran karena 'Raja Teror dari Langit'. Ia mengatakan kiamat akan terjadi pada bulan ke-7 di tahun 1999.

Melansir Washington Post, ternyata apa yang ia bicarakan adalah hasil menerka-nerka tulisan terdahulu. Dari data yang ia dapatkan, ia menyimpulkan hal tersebut.

2. 'Hari Penghakiman' tahun 2011

Harold Egbert Camping merupakan seorang tokoh keagamaan sekaligus penyiar radio terkemuka di California. Ia juga punya pengikut yang terbilang besar di dunia. Saat itu ia mengatakan 21 Mei 2011 akan datang Hari Penghakiman.

BACA JUGA:Bikin Geger, Prediksi Ilmuan Fisika dan Matematika Ini Kiamat akan Terjadi Tahun 2060, Ini Alasannya

Setelah berlalu, Camping mengatakan bahwa Hari Penghakiman sudah datang namun hanya bisa dirasakan secara spiritual. Camping pun meninggal dunia pada 15 Desember 2013.

Ini dia yang kayaknya paling heboh. Kekacauan soal ramalan kiamat di tahun 2012 sempat bikin takut banyak orang hingga menginspirasi Roland Emmerich menyutradarai film '2012' yang bertemakan kehancuran dunia.

Kebetulan pada 21 Desember 2012 bertepatan dengan akhir B'aktun 13 kalender hitung panjang Suku Maya sehingga membuat orang menyimpulkan sendiri inilah ramalan Suku Maya tentang kiamat. 

Padahal tidak pernah dikatakan secara gamblang jika perhitungan B'aktun 13 berakhir maka dunia akan hancur.

BACA JUGA:Membandingkan Kiamat Versi Ilmuan Dunia dengan Versi Islam, Mungkinkah Sama?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: