Iklan dempo dalam berita

6 Makanan Ini Sangat Membantu Meredakan Nyeri Haid, Harganya Murah dan Mudah Didapati

6 Makanan Ini Sangat Membantu Meredakan Nyeri Haid, Harganya Murah dan Mudah Didapati

6 makanan membantu meredakan nyeri haid--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setiap orang yang mengalami datang bulan mungkin menghadapi tingkat nyeri yang bervariasi. 

Nyeri haid sendiri disebabkan kontraksi otot rahim yang terjadi saat proses pengelupasan dinding rahim. Tingkat keparahan dan karakteristik nyeri ini dapat berbeda-beda antar orang.

Untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin muncul selama periode menstruasi, penting untuk memperhatikan pilihan makanan yang dikonsumsi. Beberapa jenis makanan telah dikenal memiliki sifat yang dapat meredakan nyeri haid. 

BACA JUGA:Silakan Daftar, PT Pelni Buka Lowongan Kerja Bulan Desember, Gajinya Dijamin Memuaskan

Dengan memasukkan makanan-makanan tertentu dalam pola makan, kamu dapat mencoba untuk meredakan gejala nyeri haid secara alami.

Jangan ragu untuk mencoba beberapa makanan yang dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan, seperti buah-buahan yang kaya akan vitamin dan serat, makanan mengandung omega-3 seperti ikan, sayuran hijau yang kaya akan zat besi, dan minuman seperti teh herbal atau air lemon hangat. Pilihannya dapat beragam sesuai selera dan respons tubuh masing-masing.

Untuk itu simak makanan-makanan yang dapat kamu konsumsi untuk mengatasi nyeri saat haid:

BACA JUGA:Lebih Irit, Begini Bocoran Yamaha Lexi 2024, Fiturnya Lebih Nyaman dan Aman untuk Wanita

1. Telur

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang pasti, konsumsi telur dianggap dapat memberikan beberapa manfaat potensial dalam mengatasi nyeri haid. Kandungan protein, vitamin B12, dan vitamin D dalam telur dapat berperan dalam menjaga keseimbangan gula darah, mendukung kesehatan saraf, dan meningkatkan suasana hati selama menstruasi. 

Bagi beberapa orang mengkonsumsi telur sebagai bagian dari pola makan mereka dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan selama siklus menstruasi. 

Meski begitu, respons terhadap makanan dapat bervariasi, dan penting untuk tetap menjaga pola makan yang seimbang dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk rekomendasi yang lebih spesifik.

BACA JUGA:Harga dan Cara Mudah Beli Tiket Kapal Ferry Merak-Bakauheni Secara Online, Pakai Aplikasi Ferizy

2. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: