Iklan dempo dalam berita

Sudah Tahu Belum, Ada 6 Cara Memesan Tiket Kereta Cepat Whoosh via Aplikasi Selain di Stasiun

Sudah Tahu Belum, Ada 6 Cara Memesan Tiket Kereta Cepat Whoosh via Aplikasi Selain di  Stasiun

pembelian tiket Kereta Cepat WHOOSH dapat dilakukan dengan beberapa cara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, memesan tiket kereta cepat menjadi semakin mudah dan cepat. Salah satu penyedia layanan tiket kereta cepat terpercaya adalah Whoosh. 

BACA JUGA:Liburan Para Sultan, Satu Malam Tarif Hotelnya Miliaran Rupiah, di Indonesia Ada?

Kereta Cepat WHOOSH telah resmi memberlakukan perjalanan berbayar pada 18 Oktober 2023. Masyarakat dapat menggunakan layanan kereta cepat ini dengan tarif termurah Rp150.000 untuk kelas premium ekonomi dan tertinggi Rp600.000 untuk first class. 

Adapun, pembelian tiket Kereta Cepat WHOOSH dapat dilakukan dengan beberapa cara. Masyarakat dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Whoosh, Access by KAI, dan Livin by Mandiri. Kemudian, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) juga menyediakan penjualan tiket melalui situs resmi ticket.kcic.co.id, serta Loket dan Vending Machine di stasiun kereta cepat. 

BACA JUGA:Di Klaim Rawan dan Gak Aman, 5 Negara ini Tidak Disarankan untuk Jadi Tujuan Liburan ke Luar Negeri

Sementara untuk pembatalan tiket ini dapat dilakukan secara offline di Loket Stasiun Kereta Cepat maksimal 2 jam sebelum jadwal keberangkatan anda. Antusiasme masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat WHOOSH terbilang cukup tinggi. 

Hal ini terlihat dari tingginya jumlah penjualan tiket. Berdasarkan data per 30 Oktober lalu, terdapat sekitar 132.000 tiket kereta cepat yang terjual untuk perjalanan 17 Oktober-4 November 2023. Dari jumlah ini ada sekitar 116.000 penumpang yang telah berangkat pada 17-30 Oktober 2023. Jika anda tertarik untuk berangkat menggunakan whoosh.

BACA JUGA:Catat Aja Dulu! Ini Rekomendasi Taman Hiburan Menyenangkan di Indonesia buat Destinasi Liburan Akhir Tahun

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memesan tiket.

1.Cara Membeli Tiket Dari Aplikasi Whoosh

Anda dapat memulai dengan mengunduh aplikasi Whoosh dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, buka Whoosh dan lakukan pendaftaran akun dengan mengisi informasi pribadi yang diperlukan.

Setelah berhasil membuat akun dan login, pilih rute serta jadwal keberangkatan yang diinginkan. Selanjutnya, pilih posisi tempat duduk atau kursi kereta yang ingin Anda tempati. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi Anda. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan menerima sebuah QR Code yang dapat langsung digunakan untuk melakukan proses boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

2. Cara Membeli Tiket Kereta Cepat Lewat Aplikasi Access by KAI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: