Iklan dempo dalam berita

10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

Cara mengatasi biang keringat secara alami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Biang keringat biasanya dialami oleh orang-orang yang hidup di daerah tropis. Banyak orang beranggapan bahwa orang dewasa lah yang sering terkena biang keringat, tapi pada faktanya biang keringat lebih sering terjadi pada bayi dan anak-anak.

BACA JUGA:Meski Praktis, Ada Bahaya Dibalik Popok Bayi, Kenali Tandanya

Biang keringat merupakan kondisi kulit yang cukup menyakitkan yang sering terjadi pada cuaca panas. Gejalanya termasuk munculnya benjolan kecil yang menonjol pada kulit yang memerah dan teriritasi. Sensasi gatal dan seperti terbakar juga bisa menjadi gejala yang muncul ketika mengalami biang keringat. 

Meski bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja, tetapi biang keringat lebih sering terjadi pada bagian lipatan kulit, seperti pada leher dan pada ketiak. Kondisi ini terjadi ketika pori-pori keringat mengalami penyumbatan karena keringat yang berlebihan. 

BACA JUGA:Bayi Rentan Terkena Biang Keringat, Ada 8 Cara Cegah Biang Keringat, Salah satunya Jaga Suhu Ruangan

Bayi sangat rentan terserang masalah ini, terlebih ketika memakai pakaian yang terbilang gerah. Maka dari itu perlu untuk Bunda tahu cara mengatasi biang keringat secara alami, seperti berikut ini :

1. Oleskan madu 

Kandungan anti-inflamasi pada madu dapat dimanfaatkan untuk mengatasi biang keringat. Cara menghilangkan biang keringat dengan madu juga cukup mudah. Hanya perlu mengoleskan madu pada kulit, lalu diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Praktikkan langkah ini setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:Bukan Ditarik, Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Bayi Secara Alami, Boleh Dicoba

2. Oleskan minyak jarak

Ternyata, minyak jarak juga dapat dimanfaatkan sebagai obat biang keringat karena sifatnya yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.

Caranya, cukup oleskan minyak jarak ke kulit yang terkena biang keringat, lalu tunggu beberapa saat hingga benar-benar menyerap. Jika menginginkan hasil yang optimal, lakukan langkah-langkah tersebut secara rutin, sesuai kebutuhan.

3. Oleskan gel lidah buaya

Gel lidah buaya juga dipercaya dapat meredakan inflamasi serta mengurangi area jangkitan biang keringat. Cara menghilangkan biang keringat dengan lidah buaya cukup mudah. Cukup mengambil gel pada batang lidah buaya untuk diaplikasikan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: