Iklan dempo dalam berita

Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

Cara mengatasi rambut kutuan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Secara evolusioner, kutu konon berasal dari serangga nenek moyang yang dulu hidup bersama-sama mamalia prasejarah. Mereka tumbuh dan berubah sesuai dengan perubahan tubuh dan lingkungan inangnya.

BACA JUGA:Keyakinan Suku Sironi yang Unik, Dengan Makan Kutu di Rambut Bisa Begini Begitu Selama 6 Jam

Seiring waktu, beberapa spesies kutu mengalami evolusi yang membuat mereka spesifik pada jenis inang tertentu, seperti kutu manusia, kutu hewan peliharaan, atau kutu burung.

Kutu ternyata sudah ada selama berabad-abad dan sering menjadi permasalahan kesehatan bagi manusia dan hewan. Manusia sudah bersua dengan kutu sejak zaman prasejarah, dan temuan arkeologis menunjukkan bahwa kutu telah ada pada mumi manusia dari zaman Mesir Kuno.

Siklus hidup kutu di rambut dimulai dari telur yang berwarna kekuningan, berubah menjadi larva dan akhirnya menetas dalam waktu 2-3 minggu. Pokoknya, kutu suka menyedot darah di kepala. Itulah yang bikin kulit kepala jadi gatel akibat gigitan kutu. Nah, Jengkel banget rasanya kalo tiba-tiba rambut kita jadi tempat tinggal buat si kutu. Gak cuma bikin kesel, tapi juga bikin gatel terus.

BACA JUGA:Mudah, Ternyata Begini Cara Mengatasi Kutu Busuk pada Kasur

Rasanya pengen deh langsung ngusir tuh kutu biar bisa tenang lagi. Apalagi, kalo lagi asik banget melakukan aktivitas, tiba-tiba gatel-gatel gara-gara kutu, pasti langsung jadi gangguan banget. Kutu rambut itu gampang banget nularnya ke orang lain, apalagi kalo kita pakai barang yang sama, kayak sisir, handuk, kerudung, atau bantal.

Yuk, deh, kita cari cara biar bisa ngusir kutu dan bikin rambut kita aman dari gangguan mereka.

1. Pakai Sisir Serit untuk Menghilangkan Kutu

Pertama-tama, yang harus kamu lakukan adalah mengatasi kutu dengan menggunakan sisir khusus kutu. Sisir ini memiliki gigi yang rapat, tipis, dan kokoh jadi mampu menangkap kutu yang ada di sela-sela rambut dengan lebih efektif.

Caranya hampir sama seperti menggunakan sisir biasa. Basahi rambut terlebih dahulu untuk mencegah kering dan kusut. Kemudian, sisir rambut dari akar hingga ujungnya, dan lakukan secara berulang di seluruh bagian rambut untuk memastikan kutu dan telurnya terangkat.

BACA JUGA:Bikin Prancis Kerepotan, Ternyata Ini Penyebab Kutu Busuk hinggap di Rumah Anda

2. Pake Minyak Esensial

Katanya ada beberapa minyak esensial yang ampuh nuntasin kutu. Kayaknya bisa pake minyak zaitun, minyak almond, tea tree oil, minyak cengkih, gitu deh. Kalau minyaknya kental, kutunya bisa mati tuh. Terus, rambut yang jadi licin setelah diolesi minyak, bikin kutu dan telurnya lebih gampang diusir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: