Iklan dempo dalam berita

Khasiat Daun Salam Bisa Mencegah Batu Ginjal dan Kanker Payudara, Begini Cara Mengolahnya

Khasiat Daun Salam Bisa Mencegah Batu Ginjal dan Kanker Payudara, Begini Cara Mengolahnya

Daun salam untuk mencegah batu ginjal dan kanker payudara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Obat herbal banyak digunakan masyarakat saat ini. Selain lebih murah, obat-obat dengan bahan alami ini juga lebih diaman karena tidak mengandung unsur kimia.

Tidak hanya itu, bahan-bahannya mudah didapati dan cara pengolahannya pun sangat mudah. Setiap orang bisa membuatnya menjadi obat. 

Salah satu obat herbal tersebut, daun salam. Masih banyak yang belum tahu segudang manfaat daun salam selain untuk rempah masakan. 

BACA JUGA:Cara Alami Atasi Biang Keringat, 9 Rekomendasi Bedak Ini Aman Untuk Bayi

Melansir dari laman Well and Good, di wilayah Amerika Tengah dan Utara, daun salam dijadikan sebagai tanaman herbal. Masyarakat di sana percaya bahwa teh dari rebusan daun salam memiliki manfaat untuk tubuh.

Rebusan daun salam dipercaya sebagian orang untuk menghindari hingga menyembuhkan berbagai penyakit. Penasaran apa saja manfaat rebusan daun salam?

Manfaat Rebusan Daun Salam

Mendapatkan manfaat daun salam bisa diperoleh dengan cara meminum air rebusan daun salam yang bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut manfaatnya:

BACA JUGA:From Grandma's Kitchen to Your Plate, 6 Indonesian Traditional Cakes You Shouldn't Miss

1. Mencegah Batu Ginjal

Rebusan daun salam bisa membantu mencegah batu ginjal. Daun salam dipercaya mampu mengurangi jumlah urase di dalam tubuh. Urase merupakan enzim yang dapat menyebabkan beberapa gangguan penyakit termasuk meningkatkan risiko batu ginjal.

2. Mencegah Kanker Payudara

Daun salam memiliki sifat antioksidan yang diyakini dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Ekstrak tanaman daun salam memungkinkan untuk membantu pencegahan kanker payudara.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: