Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Biaya, Kanker Prostat Bisa Sembuh hanya Dengan Akar Alang-alang, Begini Caranya

Tidak Perlu Biaya, Kanker Prostat Bisa Sembuh hanya Dengan Akar Alang-alang, Begini Caranya

Menyembuhkan prostat dengan akar alang-alang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kanker Prostat salah satu penyakit yang dikhawatirkan masyarakat. Kanker prostat adalah kanker di dalam kelenjar prostat. 

Kondisi ini umumnya ditandai dengan gangguan buang air kecil. Pada sebagian besar kasus, kanker prostat menyerang pria usia di atas 50 tahun.

Penyebab kanker prostat belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker prostat, antara lain pertambahan usia, obesitas, paparan bahan kimia, dan pola makan kurang serat, misalnya kurang asupan antioksidan seperti likopen.

BACA JUGA:Cara Alami Atasi Biang Keringat, 9 Rekomendasi Bedak Ini Aman Untuk Bayi

Kanker prostat awalnya tidak menimbulkan gejala apa pun. Namun, jika kanker makin membesar atau kelenjar prostat mengalami peradangan, penderita akan mengalami gejala berupa gangguan buang air kecil, misalnya susah buang air kecil atau buang air kecil kurang lancar.

Beberapa ramuan alami diyakini membantu melawan keluhan terkait prostat. Satu di antaranya memanfaatkan 15 gram sambiloto dan 60 gram akar rumput alang-alang.

Cara membuat ramuannya, semua bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Hasilnya disaring dan diminum dua kali sehari, masing-masing cukup 150 cc. 

Selain itu bisa juga menggunakan bahan 60 gram krokot segar, 30 gram pegagan serta 15 gram daun dewa. Cara membuat ramuannya, semua bahan direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Lalu disaring dan hasilnya diminum dua kali sehari, masing-masing cukup 200 cc.

BACA JUGA:From Grandma's Kitchen to Your Plate, 6 Indonesian Traditional Cakes You Shouldn't Miss

Bahan alami akar alang-alang bisa juga membantu mengatasi kram otot dan sering kesemutan. Dengan kata lain bisa bermanfaat dalam terapi gangguan syaraf serta ikut memperlancar peredaran darah. 

Lain halnya jika teh seduh berbahan alang-alang dipadu sidaguri, tapak liman dan daun dewa memiliki khasiat seperti membantu menggempur asam urat, pegal-linu dan reumatik. Beberapa jenis minuman segar pun cocok diberi akar alang-alang.

Penggunaan secara tunggal, misalnya menggunakan bagian akar maupun rimpang alang-alang. Ramuan dari akar alang-alang antara lain untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Selain itu meredakan rasa nyeri maupun peluruh air seni.

Penggunaan alang-alang sebagai obat prostat atau penyakit lainnya bisa secara sederhana seperti cukup merebus akar serta rimpang alang-alang yang sudah kering. 

BACA JUGA:Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: