2.242 KK di Kota Bengkulu Terdampak Banjir, Terparah di Perumahan Ejukha

2.242 KK di Kota Bengkulu Terdampak Banjir, Terparah di Perumahan Ejukha

2.242 KK di Kota Bengkulu Terdampak Banjir, Terparah di Perumahan Ejukha--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - BPBD Kota Bengkulu mencatat 2.242 Kepala Keluarga terdampak banjir. Dari jumlah tersebut, 956 KK diantaranya mengungsi. 

BACA JUGA:Update Banjir Bengkulu, 3.170 Rumah Terdampak

Ada 3 kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Sungai Serut dengan 7 kelurahan yang terdampak. Kemudian Kecamatan Muara Bangkahulu dengan 4 kelurahan yang terdampak. Serta Kecamatan Ratu Agung dengan 2 kelurahan yang terdampak banjir. 

BACA JUGA:Pelajar SMA Dikeroyok 7 Pelaku Terduga Perampok, Korban Alami Luka Tusuk Akibat S4jam

Selain merendam 2.077 unit rumah warga, banjir hari kedua ini juga merendam sejumlah fasilitas publik. Diantaranya 2 sekolah, 3 mesjid, 2 kantor pemerintahan dan ebih kurang 50 hektare sawah juga ikut terendam banjir.

Sementara itu, salah satu perumahan yang terendam banjir cukup parah adalah perumahan Ejukha Residence Permai yang berada di Kelurahan Bentiring.

BACA JUGA:Satu Keluarga di Sukamerindu Dievakuasi

Di perumahan ini, ketinggian air mencapai 2 meter lebih. Warga di kawasan ini sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. 

Namun ada beberapa warga yang masih bertahan di perumahan ini memanfaatkan lantai atas rumah yang bertingkat sebagai tempat evakuasi. 

BACA JUGA:Banjir Belum Surut, Warga Masih Bertahan di Posko. Mereka Butuh Ini

Kasripah salah seorang warga di perumahan ini pada Selasa Siang (24/01) ikut mengantarkan makanan kepada keluarganya yang masih bertahan di rumah.

"Ya saya mengantarkan makanan untuk adek," ujar Kasripah.

BACA JUGA:Dorong Bandara Fatmawati Bengkulu Naik Kelas, Bisa Layani Penerbangan Internasional

Sumber: