Kecelakaan, Anggota PPS Asal Ujan Mas Gagal Dilantik

Kecelakaan, Anggota PPS Asal Ujan Mas Gagal Dilantik

Kecelakaan, Anggota PPS Asal Ujan Mas Gagal Dilantik--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Bertempat di gedung Guest House Pemkab Kepahiang, digelar pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Penting, Pasokan Air Bersih di Kecamatan Seginim Dihentikan Sementara

Dalam pelantikan ini, dari 351 anggota PPS terpilih, 1 diantaranya gagal dilantik lantaran mengalami kecelakaan beberapa sebelum dilantik. 

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat mengatakan bahwa satu orang PPS asal desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas tersebut sudah melakukan konfirmasi, dan alasan yang diberikan masih bisa diberikan toleransi.

BACA JUGA:Mayat Mengapung di Pulau Baai, Berikut Cirinya

Sehingga ke depannya tetap akan dilakukan pelantikan susulan. 

"Namun pelantikan dilakukan terpisah dan tempat yang berbeda," kata Mirzan, Selasa (24/1). 

BACA JUGA:429 PPS Bengkulu Tengah Dilantik di Wahana Surya

Pasca dilantik, lanjut Mirzan, 350 aggota PPS ini akan langsung bekerja dan wajib melakukan konfirmasi terhadap anggota PPK di seluruh kecamatan masing-masing terkait kegiatan yang akan dilakukan. 

"Tahap awal ini akan menjalankan pantarlih dan melaksanakan beberapa tahapan menjelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang," lanjutnya. 

BACA JUGA:Update Banjir Bengkulu, 3.170 Rumah Terdampak

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan mengapresiasi kinerja KPU Kepahiang yang bergerak cepat guna menjalankan tahapan pemilu. 

"Saya berharap sebagai mitra kerja hal ini bisa menghasilkan PPS yang mumpuni dan mampu bekerja dalam tim dalam setiap menjalankan seluruh tahapan," singkat Windra. 

Nico Relius

Sumber: