Iklan dempo dalam berita

10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Tanpa Obat Dokter

10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Tanpa Obat Dokter

Tanpa resep dokter, tumit kaki pecah bisa diobati secara alami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Kaki pecah-pecah merupakan suatu kondisi di mana kulit kaki menjadi kering dan mengelupas. Pada umumnya, kaki pecah-pecah menyerang bagian tumit kaki.

BACA JUGA:Cara Awet Muda Tanpa Perawatan ke Salon, Cukup Makan Daun Kemangi, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan kaki pecah-pecah. Namun jangan khawatir, sebenarnya kaki pecah-pecah dapat diatasi dengan obat-obatan kimia maupun alami.

Dilansir situs The Feet People, dalam banyak kasus kaki pecah-pecah bukanlah kondisi yang begitu mengganggu dan dapat diobati dengan mudah. Hanya saja, kaki pecah-pecah dapat mengganggu penampilanmu.

BACA JUGA:Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

Akan tetapi, jika kondisi kaki pecah-pecah sudah cukup parah hal ini sering bikin tidak nyaman. Apalagi jika sering memakai sepatu, kamu akan merasa seperti ada yang mengganjal di bagian tumit kaki. Lalu, apa penyebab kaki pecah-pecah?Simak di bawah ini:

  • Kondisi kulit yang mudah kering
  • Terlalu lama terkena air
  • Terlalu sering mandi air panas
  • Memakai alas kaki yang tidak tepat
  • Terlalu lama berdiri
  • Kaki mudah berkeringat dan lembab

Jangan bimbang ketika mengalami kaki pecah-pecah. Ada berbagai cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah.

BACA JUGA:Buat Para Pecandu Kopi, Ikuti 10 Pola Berikut Biar Hobi Ngopi Anda Tetap Baik untuk Kesehatan Tubuh

Jangan sampai kamu membiarkan tumit kaki pecah-pecah ya. Berikut 10 cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah tanpa obat dokter.

1. Jaga Kebersihan Kaki

Menjaga kaki atau daerah tumit juga sama pentingnya seperti menjaga tubuh atau wajah kamu ya. Hindari menggunakan sabun yang mengandungi alkohol dan pewangi yang dapat membuat kulit kering. Sementara untuk menjaga kelembaban kulit kaki, gunakan sabun berbahan ringan dan mengandung pelembab alami.

2. Mandi dengan Air Dingin

Mandi dengan air dingin bukan saja dapat menyegarkan badan, tapi bisa membantu untuk menghilangkan kaki pecah-pecah. Jika tumit kaki kamu pecah-pecah hindari mandi menggunakan air panas atau hangat karena dapat membuat kulit tubuh dan kaki menjadi kering.

BACA JUGA:Bagi yang Tidak Suka Minum Kopi, Ketahui Ini 14 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: