Iklan dempo dalam berita

Awas Banyak Beredar iPhone KW, Berikut 8 Tips saat Beli iPhone agar Tidak Tertipu

Awas Banyak Beredar iPhone KW, Berikut 8 Tips saat Beli iPhone agar Tidak Tertipu

Tips beli iPhone agar tidak tertipu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Trend selama ini, harga iPhone yang setiap rilis selalu mahal bahkan ketika variannya sudah lewat bertahun-tahun masih saja harganya tinggi. Kalaupun turun hanya sekitar 5 % hingga 10 % saja per tahunnya.

Karenanya harganya cukup mahal, ada saja oknum-oknum yang mencoba melakukan penipuan dengan membuat produk yang seolah-olah sama dengan iPhone. Berikut ada beberapa tips jika Anda ingin membeli iPhone:

BACA JUGA:Kekayaannya Sampai Tujuh Turunan, Harta 3 Shio Ini Bakal Bertambah 20 Desember 2023

1. Hanya iPhone Asli yang Menggunakan Retina Display

Retina display adalah bagian dari produk-produk Apple. Tentu saja vendor lain tidak bisa menggunakan teknologi ini. Retina display adalah teknologi pada tampilan layar iPhone. Teknologi ini mulai dikenalkan pada iPhone 4. Sejak saat itu, semua seri iPhone mengusung layar retina ini.

Tampilan dari retina display ini sangat jernih dan halus. Matriks kecil pada layar hanya akan terlihat dalam jarak dekat atau dengan bantuan kaca pembesar.

Dengan kata lain, retina display membuat layar iPhone memiliki resolusi yang tinggi. Sedangkan, iPhone supercopy atau KW umumnya mengusung layar dengan resolusi rendah. Jadi, matriks-matriks piksel akan terlihat secara lebih jelas.

BACA JUGA:Informasi Terbaru, Pengumuman PPPK Guru 2023 Diundur Tanggal Ini, Cek Secara Berkala Melalui Link Berikut

2. iPhone Asli Memiliki App Store

Untuk menguji keaslian iPhone, Anda harus membuka App Store melalui iPhone tersebut. Apabila Anda bisa menemukan dan membuka App Store, maka dapat dipastikan bahwa iPhone itu asli. Akan tetapi, bila di iPhone Anda tidak bisa mengaksesnya, maka Anda harus curiga dengan keasliannya.

Lebih parah lagi apabila di dalamnya Anda menemukan Google Play Store atau Windows Phone Store, hal itu dipastikan iPhone palsu. App Store adalah merk dagang dari Apple. Tentu saja App Store hanya ada di iPhone, iPod atau iPad yang asli.

BACA JUGA:3 Shio Ini Ditunggu Keberuntungan pada 20 Desember 2023, Diantaranya Shio Kelinci

3. Material iPhone Berbeda dari yang Lain

Karena iPhone dipasarkan untuk kalangan menengah ke atas, maka dapat dipastikan bahwa smartphone besutan Apple ini menggunakan material premium yang tidak sama dengan smartphone lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: