Iklan dempo dalam berita

9 Langkah Ini Mencegah Layar Touchscreen HP Anda Android Error

9 Langkah Ini Mencegah Layar Touchscreen HP Anda Android Error

Antisipasi layar touchscreen Hp eror --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apapun merek HP Anda, bila layar touchscreen error, tentu saja membuat kita gusar. Apalagi kalau mobilitas Anda tergantung pada handphone dan deadline Anda bergantung pada reaksi Anda di smartphone.

Di tengah banyaknya jadwal pun banyak hal dapat terjadi pada HP Android Anda, seperti kemasukan air hujan, terbanting, atau berembun. Harus diakui beberapa hal sepele tersebut dapat memicu layar HP touchscreen Amdroid tak mau merespon.

BACA JUGA:Sama Seperti ASN, PPPK juga Mendapat Jaminan Hari Tua jadi Tidak Perlu Minder

Jadi, jangan remehkan beberapa kebiasaan kita dan tingkatkan kewaspadaan serta simak tips dari kami untuk mengatasinya apabila Anda mendapati moment demikian. 

1. Pastikan menggunakan charger ori

Mungkin ini terdengar seperti tidak ada hubungannya, akan tetapi ketika touchscreen mengalami masalah saat mengisi daya baterai, maka dapat dipastikan masalah bukan pada sistem maupun touchscreen tersebut tetapi pada charger yang digunakan.

Hal ini sering kali dialami pengguna Android ketika mengisi daya ponsel menggunakan charger yang tidak ori atau hasil pinjaman teman. Penggunaan charger yang tidak ori dapat menyebabkan baterai mudah panas serta kerusakan pada komponen pendukung, salah satunya pada layar ponsel.

BACA JUGA:Selain Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Lengkap Menggunakan Panel Surya

Hal ini dapat terjadi karena tegangan dan arus setiap charger berbeda-beda. Maka dari itu, sebaiknya gunakan charger ori (bawaan HP) atau jika terpaksa meminjam charger, pastikan tegangan dan arus sama dengan charger bawaan.

2. Aktifkan GPU 2D Rendering

Tips selanjutnya adalah memaksa supaya GPU rendering bekerja lebih maksimal. Cara ini juga terbilang efektif dalam mengatasi transisi touchscreen yang buruk. 

Untuk melakukannya, Anda harus mengaktifkan opsi pengembang atau Developer Options.

3.Masuk ke safe mode

Safe mode (mode aman) merupakan fitur yang digunakan untuk menjalankan sistem operasi pada fungsi dasarnya. Ketika ponsel Android berada dalam mode aman, sistem hanya akan menjalankan aplikasi bawaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: