Iklan dempo dalam berita

Jembatan Elevated DDTS Sudah Diresmikan Gubernur Rohidin, Masyarakat Bengkulu Silakan Melintas

Jembatan Elevated DDTS Sudah Diresmikan Gubernur Rohidin, Masyarakat Bengkulu Silakan Melintas

Gubernur Rohidin Mersyah resmikan jembatan elevated Danau Dendam Tak Sudah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Rabu pagi (20/12) meresmikan jembatan elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS). Hadir jajaran Forkopimda provinsi, kepala OPD provinsi dan pemerintah kota serta perwakilan masyarakat setempat. 

"Kita meresmikan jembatan elevated Danau Dendam Tak Sudah. Ini sudah tahun kedua, tahan pertama pembebasan lahan dan tahun kedua ini pembangunan fisik dan pematangan lahan," ujar Gubernur Rohidin usai peresmian. 

BACA JUGA:Cek Sekarang, Bansos PKH Periode Desember 2023 Sudah Cair, Inilah Kriteria Komponen Penerimanya

Usai diresmikan Gubernur dan rombongan juga langsung menjajal jembatan baru ini. Arus lalu lintas pun juga dialihkan ke jalan baru, sedangkan jalan lama ditutup untuk persiapan pembangunan tahap berikutnya.

Jembatan elevated ini dibangun sejak Maret lalu dan berlangsung selama 300 hari. Dengan total anggaran sebesar Rp 90 miliar melalui dana APBD Pemprov Bengkulu tahun 2023. Lalu untuk penataan lanjutan dimulai tahun 2024 oleh Kementerian PUPR yakni penataan kawasan wisata.

"Kemudian di sekitar danau untuk penataan wisata akan dilakukan tahun depan oleh balai. Juga kita akan melakukan pembebasan lahan untuk kolam retensi," tambah Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Hari Ini Bansos BLT El Nino Rp400 ribu Cair Masuk Rekening, Begini Cara Cek Penerimanya

Nantinya DDTS ini juga akan diintegrasikan dengan kolam retensi, untuk penanganan banjir di Kota Bengkulu. Tahap pembebasan lahan akan dilaksanakan tahun 2024 nanti. Anggarannya tersebar di sejumlah dirjen di Kementerian PUPR. 

"Dengan adanya penataan Danau Dendam akan menjadi center pointnya. Kemudian di hilir ada persawahan dan akan kita integrasikan dengan kolam retensi. Sehingga mudah-mudahan kawasan ini bisa terpelihara dan termanfaatkan dengan baik," sampai Gubernur. 

Sementara itu Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menyampaikan, penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah lanjutan saat ini sedang di tahap perencanaan oleh Kementerian PU. Sedangkan pembangunan fisik dilaksanakan Juni 2024 nanti. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Kehabisan, Tiket.com Kasih Promo Tiket Kereta Api untuk Akhir Tahun2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: