Iklan dempo dalam berita

Kelakar Menteri Perdagangan Soal Sholat Jadi Kontroversi, Berikut Deretan Sorotan Publik kepada Zulhas

Kelakar Menteri Perdagangan Soal Sholat Jadi Kontroversi, Berikut Deretan Sorotan Publik kepada Zulhas

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kembali menjadi sorotan. Ini bukan kali pertama Zulhas, sapaan akrabnya, menjadi buah bibir nitizen dan media.

Terbaru, Zulhas menjadi sorotan saat menyampaikan kata sambutan ketika membuka Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Saat itu, di hadapan banyak orang, Zulhas berkelakar perubahan masyarakat di beberapa wilayah saat menunaikan sholat.

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Ternyata Begini Caranya Membersihkan dan Merawat Panel Surya yang Sangat Praktis

“Saya keliling daerah pak kiai. Di sini aman di sini. Jakarta gak ada masalah. Yang jauh-jauh ada lo yang berubah. Jadi kalau sholat magrib, baca al fatiha, wa laḍ-ḍāllīn, ada yang diem sekarang pak. Saking (sangking) cintanya sama Pak Prabowo tu,” ujar Zulfikli.

Walaupun tidak menyebutkannya, namun seperti diketahui setelah bacaan wa laḍ-ḍāllīn, maka akan diikuti ucapan Aamiin. Apalagi jika sholat berjamaah, setelah imam mengucapkan wa laḍ-ḍāllīn, maka makmum akan mengikuti dengan mengucapkan Aamiin.

Seperti diketahui, dalam kontestasi Pilpres sekarang, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sering disingkat dengan Amin. Sementara Zulhas dan partai yang dipimpinnya PAN, berada dalam barusan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Pendaftaran KPPS 2024, 7 Kompetensi Dasar yang Wajib Dimiliki Calon Anggota KPPS

Tidak hanya berucap soal bacaan surat al fatiha, Zulhas kemudian melanjutkan kelakarnya dengan mengatakan jumlah jari orang saat duduk tahiyat juga sudah berubah. Dalam sholat, saat duduk tahiyat maka orang yang menunaikan sholat akan meluruskan satu jarinya yakni jari telunjuk. Namun sekarang, kelakar Zulhas, sudah banyak yang berubah dengan meluruskan dua jari yakni jari telunjuk dan jari tengah.

Kontan saja pernyataan ataupun kelakar Zulhas ini menjadi sorotan publik. Bahkan ada yang menilai jika hal tersebut bentuk penistaan terhadap agama. 

Zulhas menjadi sorotan tidak hanya kali ini. Zulhas juga menjadi buah bibir dengan mengatakan jika Jokowi merupakan keluarga PAN. Padahal seperti diketahui, sampai saat ini Jokowi ada dalam PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:HP Samsung Galaxy A30s Harganya Rp2 jutaan, Punya Layar Super AMOLED

"Keluarga Pak Jokowi ya keluarga PAN, keluarga PAN ya keluarga Pak Jokowi karena Pak Jokowi itu PAN banget, PAN itu Jokowi banget," ungkap Zulhas usai menghadiri Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023 di Semarang.

Saat ditanya apakah Jokowi sudah memiliki kartu tanda anggota PAN, Zulhas menjawab hal itu tidak perlu.

"Keluarga kok pakai KTA," kata Menteri Perdagangan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: