Iklan dempo dalam berita

Kok Turun Drastis, Samsung Galaxy A50s Sekarang Dijual Rp1 jutaan Lebih, Semula Dibanderol Rp4 juta Lebih

Kok Turun Drastis, Samsung Galaxy A50s Sekarang Dijual Rp1 jutaan Lebih, Semula Dibanderol Rp4 juta Lebih

Performa Termasuk Biasa di Kelas Harganya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Smartphone Android satu ini hadir dengan fitur ala kelas Flagship, tentu HP ini nyaman untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Seri A dalam produk Samsung memiliki banyak varian dan jenis, Kali ini meja redaksi kita akan membahas varian ‘S’ A50.

BACA JUGA:HP Samsung Galaxy A30s Harganya Rp2 jutaan, Punya Layar Super AMOLED

HP yang berukuran layar 6 inch lebih ini memiliki sejumlah warna, yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Violet2. Nama tipe warnanya cukup menarik perhatian, lalu bagaimana dengan performa pacunya? Berapa ukuran RAM-nya, Apa chipsetnya? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya lebih detail:

Di seri ini, Samsung memberikan tambahan corak baru. Samsung menyebutnya dengan Holographic Effect. Bila terkena cahaya, desain ini akan memantulkan kombinasi warna keren yang membuatnya terlihat semakin cantik. 

BACA JUGA:Gunakan Fitur di Samsung Galaxy Z Flip 5, Konten Get Ready with Me (GRWM) Dijamin Auto Viral 

Sisanya, semua tampak tidak berbeda. Tombol power dan volume masih berada di sebelah kanan. Ini menjadi pakem baru Samsung di Galaxy seri A. Desain ini lebih nyaman ketimbang memisahkan tombol power dengan volume.

Di bagian bawah, ada slot jack audio 3,5mm, USB Type-C dan speaker yang saling berdampingan. Sementara di bagian atas, masih terdapat notch Infinity U untuk tempat bertenggernya kamera depan.  

Samsung memberikan sejumlah fitur baru di Galaxy A50s. Beberapa fitur yang dihadirkan Samsung, antara lain Edge Panel, dukungan Super Steady saat merekam video, dukungan NFC, dan peningkatan di sektor kamera utama dan depan. Chipsetnya juga sudah ditingkatkan dari seri sebelumnya.

BACA JUGA:Di Desain untuk Anak, Samsung Galaxy Tab A8, Tablet Rekomendasi untuk Pelajar

Dibanding versi sebelumnya, smartphone ini hadir dengan chipset Exynos 9611, meningkat satu angka dari seri sebelumnya. Sementara itu, ada pula dukungan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB.  

Ada beberapa aplikasi yang di gunakan untuk mencoba menguji performa Galaxy A50s ini. Untuk menunjukkan seberapa besar peningkatan performa yang didapatkan, banyak yang mencoba sandingkan hasilnya dengan versi terdahulu yang sudah pernah di-benchmark.  

Kali ini aplikasi yang diuji coba gunakan adalah 3DMark. Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui seberapa baik performa chipset Exynos 9611. Seperti yang sudah disebutkan, chipset ini meningkat 1 angka dari seri sebelumnya.  

BACA JUGA:Dirancang Aman dan Nyaman untuk Anak, Samsung Rilis Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Di versi ini, kita mendapati adanya peningkatan performa yang ditawarkan chipset Exynos 9611. Hasil pengujian Sling Shot menunjukkan skor 1510. Jumlahnya meningkat 322 poin dari hasil pengujian Galaxy A50. Sementara itu, peningkatan skor juga terjadi pada pengujian Sling Shot Extreme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: