Iklan dempo dalam berita

Tahun Ini 7.999 Pelajar SD dan SMP di Kota Terima Beasiswa

Tahun Ini 7.999 Pelajar SD dan SMP di Kota Terima Beasiswa

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan  tahun 2023 akan kembali membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat.

Total ada 7.999 pelajar di Kota Bengkulu yang akan mendapatkan bantuan ini. Namun saat ini, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Sehmi Alnur, pihaknya masih melakukan pendataan.

Beasiswa ini akan dicairkan pada pertengahan tahun, sekitar bulan Juni atau Juli 2023. 

BACA JUGA:Gara-gara Lampu Sein, Pekerja Bangunan Ditabrak Mobil, Ini Kondisinya

Melalui pemberian bantuan pendidikan ini diharapkan dapat membantu pelajar di Kota Bengkulu dalam meringankan biaya pendidikan.

"Ya semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pelajar SD dan SMP di Kota Bengkulu. Total saat ini ada 82 SD Negeri dan 25 SMP Negeri di Kota Bengkulu," ujar Sehmi Alnur.

BACA JUGA:DBH Cukai Tembakau Rp 5,47 Triliun, Ini 5 Provinsi Terbanyak Dapat Anggaran

Para pelajar yang mendapatkan bantuan ini akan memperoleh beasiswa sebesar Rp450.000 untuk pelajar SD dan Rp750.000 untuk pelajar SLTP.

BACA JUGA:7 Karung dan 1 Koper Berisi Sabu Berhasil Digagalkan BNNP

Sementara itu, selain bantuan beasiswa dari pemerintah pusat, pada tahun ini Pemerintah Kota Bengkulu juga akan memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar di Kota Bengkulu melalui dana APBD Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Gaji Honorer di Provinsi Ini Rp 5.615.000, Cek Besaran Gaji Honorer 2023 di Indonesia

VERDI DWIANSYAH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: