Iklan dempo dalam berita

BREAKING NEWS, Pasar D1 Giri Kencana di Ketahun Terbakar

BREAKING NEWS, Pasar D1 Giri Kencana di Ketahun Terbakar

Pasar D1 Giri Kencana Bengkulu Utara terbakar--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar D1 Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (21/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Api terlihat membakar beberapa toko milik pedagang, tepatnya di pojok pintu keluar Terminal Giri Kencana yang jaraknya persis berdekatan dengan Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang didirikan oleh Polsek Ketahun.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab api dan jumlah toko yang terbakar. Kapolsek Ketahun Iptu. Fredy Simaremare saat dikonfirmasi mengatakan saat ini ia masih berada di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Bertaruh Nyawa Angkat 3 Korban Tewas dari Dalam Sumur, Roli Susanto Kritis, Begini Kondisinya Sekarang

Disampaikan Iptu. Fredy, upaya pemadaman saat ini dilakukan oleh petugas damkar Ketahun, dan sedang diupayakan untuk di backup oleh petugas damkar Putri Hijau.

"Saya masih di lokasi. Sementara tidak ada korban jiwa, laporan lengkap nanti menyusul," jelas Kapolsek Ketahun, Iptu. Fredy Simaremare.

 

Penyebab Pasar sering Terbakar

1. Human Eror, Korsleting Listrik

Jika kita mendengar berita-berita kebakaran, maka tidak jarang kita mendengar kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik, kompor meleduk, atau human error, kelalaian manusia.

Korsleting ListrikKebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik disebabkan oleh terhubungnya konduktor positif dengan konduktor negatif, maka terjadilah hubungan pendek. Hubungan pendek ini menghasilkan energi panas yang sangat cepat dalam waktu yang sangat singkat, sehingga menimbulkan ledukan, dan bisa membakar apa saja, dalam waktu yang sangat singkat.

BACA JUGA:Kisah Roli Susanto, Seorang Bapak yang Bertaruh Nyawa saat 3 Warga Lebong Tewas dalam Sumur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: