Iklan dempo dalam berita

Kematian Pasti akan Datang, Ini Amalan untuk Mendapatkan Husnul Khatimah

Kematian Pasti akan Datang, Ini Amalan untuk Mendapatkan Husnul Khatimah

Amalan untuk mendapatkan husnul khatimah--

NASIONAL, RBTVCAMKOH.COM – Kematian pasti akan dihadapi setiap manusia. Hanya kita tidak tahu kapan waktunya ajal menjemput dan dalam kondisi seperti apa ketika malaikat maut datang. 

Karena kematian pasti akan datang, setiap umat Islam pasti mendambakan kematian yang husnul khatimah atau kondisi kematian yang baik. Perlu diketahui kematian yang husnul khatimah merupakan tolok ukur yang paling hakiki apakah seseorang  sukses dalam hidupnya atau tidak. 

BACA JUGA:Pak Pos yang ‘Menolak’ Pensiun, Terima Kasih ya Pak Sudah Melayani Masyarakat Indonesia

Karena itu sebagai manusia kita harus selalu mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat, karena kita tidak tahu kapan kematian itu tiba.

Ketika ajal menjemput, tak ada satu pun yang bisa menghindar darinya. Kematian merupakan awal perpindahan dari alam dunia ke alam barzah. Roh manusia yang wafat akan tinggal di alam barzah hingga kebangkitan manusia dari kuburnya saat kiamat kelak.

Firman Allah swt  dalam Surat Ali Imran ayat 102 berikut: 

 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ 

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.

BACA JUGA:Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies di Seluma Meningkat, Kenali Ini Gejala Rabies pada Manusia

Dalam ayat di atas Allah SWT mengingatkan kita semua agar kelak ketika ajal tiba, kita meninggal dunia dalam keadaan beriman kepada Allah. Inilah yang disebut dengan husnul khatimah. 

Husnul khatimah harus selalu diusahakan dan diupayakan oleh siapa saja yang menginginkan surga dan menetap di sana untuk selamanya.

Cara kita mengupayakan husnul khatimah itu adalah selalu bertakwa kepada Allah SWT, kapan  pun dan di mana pun berada. Husnul khatimah tidak hanya harus diupayakan secara terus menerus, tetapi harus pula selalu dimintakan kepada Allah SWT agar diberi husnul khatimah. 

BACA JUGA:13 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Cucuran Minyak di Wajah dan Kecilkan Pori-pori Kulit

Untuk menggapai husnul khatimah sesungguhnya tidak mudah karena setan bisa saja mengambil kesempatan di saat akhir menjelang kematian seseorang. Setan bisa saja berusaha sekuat tenaga untuk menyesatkan dengan segala cara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: