Iklan dempo dalam berita

Cerdik tapi Sayang Pelaku Kriminal, Pencuri Beraksi di Counter Hp di Kampung Bali

Cerdik tapi Sayang Pelaku Kriminal, Pencuri Beraksi di Counter Hp di Kampung Bali

Korban pencurian menunjukan counter Hp yang didatangi pelaku--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu counter handphone di Jalan Bali Kelurahan Kampung Bali Kota Bengkulu dibobol pencuri. Menariknya pelaku yang diduga sudah mengetahui seluk beluk counter, mengelabui aksinya dengan menutup CCTV menggunakan handuk.

BACA JUGA:Program Prakerja Berlanjut di 2024, Ini Dia Syarat dan Cara Pendaftaran Kartu Pra Kerja Tahun 2024

Dijelaskan pemilik counter, Agri, pencurian ini bermula saat dirinya sedang sakit. Karena biasanya dia tidur di counter, namun karena sakit, Agri memilih tidur di rumah, sehingga counter kosong tidak dijaga.

Situasi ini lah yang kemudian dimanfaatkan pelaku. Setelah memantau situasi, pelaku masuk ke dalam counter dengan cara menjebol dinding belakang yang memang terbuat dari papan.

Saat berada di dalam counter, pelaku tidak langsung mengambil barang-barang. Dia terlebih dulu mencari handuk untuk menutup dua CCTV yang ada di dalam counter.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Setelah yakin sudah aman, baru kemudian pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini bergegas menggasak mesin EDC Bank BRI, HP Iphone ADC, uang cash Rp 4,981.000 dan voucher Rp. 1 juta Voucher fisik Rp. 3 juta, tiga Box Parfum Rp.715 ribu, aksesoris luna, rexy 5.500.000, Speaker Rp. 250.000. Selurunya, mengakibatkan korban rugi Rp 15 juta.

Sementara itu kejadian ini baru diketahui, saat karyawan korban membuka counter dan mendapati counter dalam keadaan berantakan diobrak-abrik pelaku. 

"Saya cek CCTV lewat handpone tapi tidak bisa. Pas saya datang ke counter, ternyata kabel wifi dicabut oleh pencuri, jadi CCTV tidak bisa diakses lagi," beber Agri, Jumat (22/12).

BACA JUGA:Tips dan Hal Apa Saja yang Perlu Disiapkan Calon Anggota KPPS di TPS untuk Menghadapi Pemilu

Saat itu, dirinya melihat camera CCTV di counter juga sudah ditutup oleh pencuri dengan kain, sehingga wajah pencuri tidak bisa terdeteksi saat korban melihat rekaman CCTV sebelum dimatikan. 

Korban yang tidak terima kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Teluk Segara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: