Iklan dempo dalam berita

Mau Kucing Kesayangan Sehat dan Bahagia, Berikan 3 Protein Ini Secara Rutin

Mau Kucing Kesayangan Sehat dan Bahagia, Berikan 3 Protein Ini Secara Rutin

3 protein yang membuat kucing sehat dan bahagia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Merawat hewan peliharaan dengan pola makan yang tepat, sangat penting diperhatikan. Salah satunya hewan peliharaan kucing. Makanan menyediakan enam kategori utama nutrisi yang diperlukan, yakni air, protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral.

Penelitian menunjukkan bahwa protein menjadi komponen utama dalam pangan kucing, yang sangat penting dipahami untuk memastikan nutrisi yang sesuai dan manfaat diet tinggi protein bagi kesehatan kucing. 

BACA JUGA:Pembangunan SUTT Jalur Sumatera Tengah Rampung, Mukomuko Dapat Tambahan Suplai Listrik 150 KV.

Spesies hewan memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, herbivora cenderung lebih mengkamulkan karbohidrat sebagai sumber energi, berbeda dengan hewan omnivora atau karnivora.

Kucing adalah karnivora wajib, berbeda dengan anjing yang termasuk dalam hewan omnivora. Tubuh kucing telah teradaptasi dengan pola makan yang terdiri dari daging sebagai sumber utama protein hewani. 

Kucing domestik masih mempertahankan banyak karakteristik dari kucing liar pendahulunya, yang dalam habitat alami mereka, mengonsumsi hewan pengerat kecil seperti tikus, kelinci, burung, serangga, katak, dan reptil.

BACA JUGA:Apakah Penyakit Stiff-Person Syndrome Bisa Disembuhkan? Seperti Ini Penjelasannya

Metabolisme kucing sangat terkait dengan pola makan berbasis daging, yang membuatnya memiliki keterbatasan dalam mensintesis asam amino penyusun protein. Meskipun herbivora dan omnivora memiliki kemampuan tertentu untuk melakukan hal ini, kucing memiliki keterbatasan yang lebih besar dalam hal tersebut.

Berbeda dengan spesies lain, enzim hati pada kucing bekerja terus-menerus dalam pemecahan protein guna menghasilkan energi serta menjaga keseimbangan glukosa darah. 

Namun, ketika pasokan protein dari makanan tak mencukupi, meskipun ada sumber energi lain seperti karbohidrat, tubuh kucing mulai menggunakan jaringan ototnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan protein dan asam amino esensial.

Oleh karena itu, protein hewani menempati urutan teratas dalam daftar nutrisi penting bagi kucing. Kucing memperoleh semua asam amino esensial yang mereka butuhkan dari sumber protein hewani. 

BACA JUGA:PPPK Guru Dianggap Mengundurkan Diri jika Tidak Melakukan Hal Berikut, Batas Waktu hingga 14 Januari 2024

Protein tidak hanya berperan sebagai komponen utama dalam organ dan jaringan, termasuk tulang rawan, tendon, rambut, kulit, darah, otot, dan jantung, tetapi juga menjadi bagian integral dari enzim, hormon, dan antibodi.

Sebuah diet kucing yang lengkap dan seimbang harus mencakup protein hewani yang berasal dari daging seperti kalkun, ayam, sapi, ikan, dan telur. Pemberian makanan yang seimbang bagi kucing tidak hanya mendukung fungsi tubuh yang sehat dan regenerasi jaringan, tetapi juga membantu menjaga kekuatan dan kesehatan cakar dan bulunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: