Iklan dempo dalam berita

Mana yang Bagus, Beri Makanan Kering atau Basah untuk Kucing Kesayanganmu?

Mana yang Bagus, Beri Makanan Kering atau Basah untuk Kucing Kesayanganmu?

Makanan kucing dapat dibedakan menjadi dua jenis utama yaitu makanan kering dan makanan basah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hewan peliharaan yang menggemaskan dengan bulu lembut mereka sering kali membuat kita terpesona dengan tingkah lucu mereka. Kehadiran yang aktif dari seekor kucing menuntut perhatian ekstra terhadap jenis makanan yang mereka konsumsi.

BACA JUGA:Seringkali Tidak Kita Sadari, Ada 8 Tanda dari Kucing jika Rezeki Mau Datang

Di pasaran banyak makanan kucing menawarkan beragam pilihan, mulai dari berbagai rasa hingga bentuk yang berbeda. Namun, pada intinya, makanan kucing dapat dibedakan menjadi dua jenis utama, yaitu makanan kering dan makanan basah. Jadi, di antara kedua jenis makanan tersebut, manakah yang paling cocok untuk dikonsumsi oleh binatang peliharaan kamu yang menggemaskan itu?

BACA JUGA:Jangan Dilempar, Ini Cara Mengatasi Kucing Jantan Ingin Kawin dengan Kucing Betina Biar Tidak Berisik

Dalam perbandingan antara makanan kucing kering dan basah, keduanya memiliki kelebihan masing-masing dan keduanya sama-sama penting. Yang terpenting adalah memastikan bahwa pilihan makanan Anda mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang sesuai dengan usia dan tahap kehidupan kucing kesayangan Anda.

Meskipun kecenderungan beberapa kucing (dan juga pemiliknya) mungkin lebih condong pada salah satu jenis makanan, namun pilihan terbaik seringkali adalah memberikan kombinasi keduanya, baik makanan kering maupun basah, untuk kucing Anda.

BACA JUGA:75 Nama Kucing Ini Membawa Rezeki dan Keberuntungan, Ada Nama Kucing Kamu?

Dengan memberikan variasi dalam makanan, Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi mereka secara lebih menyeluruh dan mengakomodasi preferensi khusus yang mungkin dimiliki oleh binatang peliharaan Anda.

Untuk lebih jelas ada beberapa perbadaan mengenai makanan kucing basah dan kering dan juga cara pembuatannya

BACA JUGA:Jangan Salah, Ternyata Ini 6 Ciri Kucing yang Membawa Rezeki Bagi Pemiliknya

1. Tingkat Kelembapan

Perbedaan kunci antara makanan kucing basah dan kering terletak pada kadar kelembapan yang terkandung di dalamnya. Makanan kucing kering memiliki hanya sekitar 10 persen kadar air, diimbangi dengan bahan-bahan kering lainnya seperti karbohidrat, lemak, dan vitamin. Sementara makanan basah mengandung sebanyak 90 persen air, serta karbohidrat, lemak, dan vitamin, dengan jumlah yang hampir 70 persen lebih tinggi daripada makanan kering.

BACA JUGA:17 Arti Mimpi Digigit Kucing Menurut Primbon Jawa, Benarkah Pertanda Buruk?

2. Proses Produksi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: