Iklan dempo dalam berita

8 Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Pandan Wangi, Penyakit Nomor 6 Tidak Perlu Operasi

8 Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Pandan Wangi, Penyakit Nomor 6 Tidak Perlu Operasi

Kelapa Pandan Wangi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kelapa Pandan Wangi merupakan varietas kelapa yang berasal dari Thailand. Sesuai namanya, rasa dari air kelapanya manis dan beraroma harum seperti daun padan. 

BACA JUGA:Mengapa Dianjurkan untuk Kaum Wanita Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda, Ternyata Begini Efeknya?

Uniknya, kelapa yang satu ini termasuk kelapa kerdil sehingga Anda tidak perlu khawatir meskipun ditanam di pekarangan rumah. Pandan wangi adalah salah satu pohon kelapa penyebarannya sangat langka dan tidak mudah dijumpai. Pohon ini bisa ditemui di beberapa daerah saja. Ya, mungkin karena memang varietas kelapa ini dari berasal Thailand yang dibudidayakan dalam skala industri di Indonesia. 

BACA JUGA:Apa Dampaknya Bila Anak-anak Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda

Selain aromanya wangi, air kelapanya juga sangat manis dibanding kelapa lain, ternyata pohon kelapa pandan wangi juga masuk kategori cepat berbuah (pohon pendek). Nah, mungkin itulah yang menjadikan harga butir dan bibit kelapa pandan wangi mahal dan jarang ditemui di pekarangan biasa. Ditambah perlunya intensif pada perawatan harian kebun kelapa pandan wangi. 

BACA JUGA:5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Bumil, Nomor 4 Rupanya Menjernihkan Air Ketuban

Berpostur pendek setinggi maksimal hanya 3 meter, tidak menghalangi pandan wangi berbuah secara maksimal. Terbukti pohon kelapa jenis ini mampu menghasilkan buah pada usia tiga tahun, lebih cepat daripada kelapa lain. Berbicara soal harga, buah kelapa pandan wangi lebih unggul sampai 10 kali lipat, karena perawatan yang sulit dan tidak semua orang bisa membudidayakannya.

BACA JUGA:Bisa Cegah Batu Ginjal, Ini 4 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda di Pagi Hari

Salah satu keunikan buah kelapa pandang wangi dibandingkan kelapa biasa adalah pemanfaatannya selepas dipanen saat matang maksimal. Daging buahnya sangat tebal dan kandungan air kelapanya sedikit. Hal ini wajar karena pemanfaatannya nanti akan digunakan sebagai santan kelapa atau krim kelapa.

BACA JUGA:Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Namun kelapa pandan wangi adalah kebalikannya. Dalam kondisi matang, kelapa ini justru menghasilkan air kelapa dalam jumlah yang banyak, hampir sekitar 330 ml dengan lapisan daging yang justru tipis. Hal ini karena pemanfaatan utama buah kelapa pandan wangi ada pada airnya yang wangi beraroma harum daun pandan.

BACA JUGA:Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Berikut 8 manfaat mengonsumsi air kelapa pandan wangi untuk kesehatan tubuh :

1. Menggantikan Cairan Tubuh yang Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: