Iklan dempo dalam berita

7 Dampak Buruk Minum Air Kelapa, Anjurannya hanya Segini per Hari

7 Dampak Buruk Minum Air Kelapa, Anjurannya hanya Segini per Hari

7 dampak buruk minum air kelapa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Seperti yang diketahui selama ini, ada begitu banyak manfaat dari air kelapa. Namun, selain memiliki segudang manfaat, air kelapa ternyata juga memiliki efek samping jika dikonsumsi berlebihan.

Mulai dari menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh hingga mengganggu fungsi ginjal. Berikut adalah bahaya air kelapa yang harus waspadai:

1. Menimbulkan reaksi alergi

Sebagian orang dapat mengalami alergi terhadap air kelapa. Walaupun sangat langka, bukan berarti kondisi ini diabaikan begitu saja. Berbagai macam reaksi alergi, seperti ruam kulit, mual, batuk, hidung tersumbat hingga pembengkakan, bisa terjadi sebagai efek minum air kelapa.

BACA JUGA:Lagi Tren Mode Perhiasan Black Gold atau Emas Hitam, Cocok Tidak Dijadikan Investasi, Bagaimana Kandungannya

Alergi terhadap air kelapa bahkan juga dapat menyebabkan anafilaksis, yakni reaksi alergi yang sangat berbahaya dan berpotensi mengancam nyawa.

2. Ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh

Kandungan kalium yang tinggi dalam air kelapa bisa jadi fatal jika dikonsumsi berlebihan. Dalam satu cangkir (240 mililiter) air kelapa, terdapat sekitar 17 persen kalium dari angka kecukupan gizi (AKG).

Jika diminum secara berlebihan, air kelapa dapat menyebabkan hiperkalemia (kelebihan kalium dalam tubuh). Saat kadar kalium di dalam tubuh terlalu tinggi, berikut adalah gejala-gejala merugikan yang bisa  dialami jika berlebihan konsumsi air kelapa:

BACA JUGA:Aman dan Cocok untuk Investasi Jangka Panjang, Berikut 5 Rekomendasi Merek Logam Mulia yang Bersertifikat

- Lemah lesu

- Mati rasa dan kesemutan

- Mual dan muntah

- Sakit dada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: