Iklan dempo dalam berita

Mitos dan Takhayul Tentang Kucing Hitam di Belahan Dunia, Kamu Percaya yang Mana?

Mitos dan Takhayul Tentang Kucing Hitam di Belahan Dunia, Kamu Percaya yang Mana?

Mitos tentang kucing hitam di sebagian belahan dunia--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Di sekitar rumahmu, seringkali kamu akan menemui keberadaan kucing hitam yang cukup umum. Kucing berwarna hitam ini sering muncul di sekitar lingkungan, terkadang berkelana atau bahkan menjadi bagian dari rumah tangga di sekitar area tempat tinggalmu. 

BACA JUGA:Seringkali Tidak Kita Sadari, Ada 8 Tanda dari Kucing jika Rezeki Mau Datang

Jumlahnya yang cukup banyak membuatnya menjadi salah satu pemandangan yang familiar. Tak hanya itu, banyak film, cerita, dan karya budaya lainnya yang mengangkat atau menggunakan kucing hitam sebagai elemen penting dalam naratifnya, menambah daya tarik dan mitos yang terkait dengan keberadaan kucing berwarna hitam.

BACA JUGA:Jangan Dilempar, Ini Cara Mengatasi Kucing Jantan Ingin Kawin dengan Kucing Betina Biar Tidak Berisik

Di beberapa wilayah indonesia, kucing hitam sering dianggap sebagai tanda buruk atau bahkan sebagai pembawa sial, sementara di tempat lain dianggap sebagai simbol keberuntungan. Namun, bagi pencinta kucing, kucing hitam adalah hewan peliharaan yang menggemaskan karena memiliki bulu yang sepenuhnya hitam, yang merupakan warna bulu yang cukup umum pada kucing. 

BACA JUGA:75 Nama Kucing Ini Membawa Rezeki dan Keberuntungan, Ada Nama Kucing Kamu?

Baik kucing hitam total maupun yang hanya memiliki sebagian warna hitam, umumnya memiliki pigmen eumelanin yang dominan, yang menghasilkan bulu hitam.Setiap kucing menerima dua salinan gen, satu dari ibu dan satu dari ayah. Jika salah satu dari gen-gen ini mengodekan untuk bulu hitam, maka kucing itu akan memiliki bulu berwarna hitam.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ternyata Ini 6 Ciri Kucing yang Membawa Rezeki Bagi Pemiliknya

Beberapa negara mengaitkan kucing berbulu hitam dengan membawa sial, sementara di tempat lain, kucing dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Akar dari pandangan ini sebagian besar bersumber dari latar belakang budaya pada abad pertengahan. Waktu itu, keberadaan penyihir dianggap sebagai kutukan oleh banyak orang, dan warna hitam sering kali diasosiasikan dengan hal-hal yang kurang baik, seperti burung gagak hitam yang terbang di sekitar pemakaman.

BACA JUGA:17 Arti Mimpi Digigit Kucing Menurut Primbon Jawa, Benarkah Pertanda Buruk?

Mitos yang tersebar menyatakan bahwa kucing berbulu hitam sebenarnya adalah penyihir yang menyamar. Cerita ini bermula dari sebuah kejadian di mana seekor kucing berwarna hitam terlihat berlari ke dalam sebuah rumah yang konon dihuni oleh seorang penyihir. Sejak saat itu, saat kucing hitam terlihat berjalan-jalan di malam hari, masyarakat merasa bahwa itu adalah penyihir yang berubah wujud menjadi peliharaan seseorang.

BACA JUGA:Kasihan Kucing sering Dijadikan Objek Mitos, Kenapa Wanita Hamil Dilarang Dekat Kucing?

Berikut bebebrapa mitos dan takhayul mengenai kucing di belahan dunia:

1. Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: