Iklan dempo dalam berita

Cara Kucing Berkomunikasi dengan Manusia, Perhatikan 6 Hal Berikut Sebagai Panduan

Cara Kucing Berkomunikasi dengan Manusia, Perhatikan 6 Hal Berikut Sebagai Panduan

bahasa kucing sebenarnya tak semudah yang dibayangkan karena ada sekitar 60 jenis suara berbeda yang dihasilkan oleh kucing--

Kucing yang merasa terancam atau sedang melihat sesuatu yang menarik akan menunjukkan pupil yang melebar. Ini bisa terjadi ketika mereka mendeteksi ancaman atau saat sesuatu yang menarik perhatian mereka muncul di sekitar.

BACA JUGA:Bulu Kucing Mudah Rontok? Ini Solusi Merawat Bulu Kucing agar Lebat dan Sehat

Saat kucing merasa kesal, gerakan telinga ke belakang, pupil yang menyempit, dan kumis yang menegak bisa terlihat jelas. Ini adalah pertanda ketidaknyamanan atau kemarahan pada situasi tertentu.

Ketika sedang bermain, mata kucing akan terlihat lebih bersemangat dengan daun telinga yang tegak, pupil yang melebar, dan kumis yang juga menonjol ke depan. Namun, mata kucing juga bisa memberikan sinyal saat mereka rileks dan santai, terlihat dari kelopak mata yang tampak tenang dan mengantuk. Ini menunjukkan kepercayaan diri dan ketenangan kucing dalam lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Mana yang Bagus, Beri Makanan Kering atau Basah untuk Kucing Kesayanganmu?

Sementara itu, saat kamu berinteraksi dengannya, coba balas kedipan mata kucing peliharaanmu. Bila ia membalasnya, itu bisa dianggap sebagai ekspresi kasih sayang antara kalian. Namun, jika kucing menatap kucing lain tanpa berkedip, hal ini bisa menandakan keinginan untuk menunjukkan dominasi atau mengambil sikap yang lebih agresif dalam situasi tertentu.

BACA JUGA:Mau Kucing Kesayangan Sehat dan Bahagia, Berikan 3 Protein Ini Secara Rutin

5. Gerakan Tubuh

Apakah  kamu sering melihat kucing melakukan gerakan seperti stretching atau berguling? Ini bisa menjadi pertanda bahwa kucing peliharaan sedang merasa senang, puas, dan rileks. Namun, jika kucing terlihat dengan punggung melengkung dan bulu berdiri di sekitar punggungnya, itu menandakan bahwa kucing sedang merasa takut atau marah.

BACA JUGA:Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies Meningkat, Penting Ini Pertolongan Pertama jika Digigit Anjing atau Kucing

6. Gerakan Mencakar

Ketika kucing terbaring telentang dan mendengkur, hal itu menunjukkan bahwa kucing sedang dalam keadaan santai. Namun, jika kucing berbaring sambil menggeram, itu bisa menandakan bahwa kucing sedang merasa kesal atau siap melakukan sesuatu.

Perilaku mencakar pada kucing seringkali membuat kita bingung, terutama saat mereka menggaruk karpet, pintu, atau merusak furnitur di rumah. Ini sebenarnya merupakan salah satu bentuk perilaku agresif yang menandakan pertahanan diri atau sebagai tindakan defensif.

BACA JUGA:Ada Kepercayaan 15 Hewan Ini jika Masuk Rumah Tanda Rezeki Mau Datang, Nomor 3 Kucing

Kucing memiliki sifat yang kuat terhadap wilayahnya, sehingga ketika merasa terancam, mereka akan mengeluarkan tindakan mencakar dengan suara menggeram sebagai pertanda bahwa mereka siap untuk bertahan atau menyerang. Jika kucing sudah menunjukkan perilaku ini, sebaiknya hindari untuk mendekat atau memegangnya, ! Lebih baik biarkan kucing sendirian sampai mereka merasa tenang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: