Iklan RBTV Dalam Berita

Dampak Bagi Wanita Konsumsi Air Kelapa Saat Haid, Silakan Dibuktikan

Dampak Bagi Wanita Konsumsi Air Kelapa Saat Haid, Silakan Dibuktikan

Manfaat air kelapa untuk wanita saat haid--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Air kelapa muda dikenal sebagai minuman yang banyak khasiatnya, seperti membunuh cacing perut, minuman yang baik bagi penderita kolera, mengurangi gatal-gatal yang disebabkan oleh penyakit cacar dan berbagai penyakit kulit lainnya. 

BACA JUGA:Pola Diet Sehat Menggunakan Air Kelapa, Ini Waktu Terbaik Untuk Mengonsumsinya

Hal ini disebabkan karena secara alami, air kelapa muda mempunyai komposisi mineral dan gula yang sempurna sehingga mempunyai keseimbangan elektrolit yang sempurna, sama dengan cairan tubuh manusia.

Selanjutnya air kelapa muda memiliki unsur kalium (K) yang tertinggi, mencapai 7.300 mg/l. Oleh karena itu air kelapa muda berperan penting dalam meningkatkan frekuensi buang air kencing dan membantu mengeliminasi obat-obat dan antibodi-antibodi lain yang biasanya digunakan pada kasus-kasus infeksi. 

BACA JUGA:Cuci Muka Pakai Air Kelapa, Ini 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Siapa Sangka...

Selain itu membantu mempercepat absorbsi obat-obat dengan cara mempercepat konsentrasinya dalam darah dan juga sebagai penangkal penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kecanduan alkohol dan merokok.

Air kelapa telah dikenal sebagai minuman yang menyehatkan tubuh. Klaim ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, air kelapa mengandung beberapa nutrisi yang penting bagi tubuh, di antaranya:

  • Karbohidrat: 3,8 gram.
  • Kalsium: 24 mg.
  • Energi: 17 kal.
  • Kalium: 250 mg.
  • Vitamin C: 2,4 mg.

BACA JUGA:Air Kelapa Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi, Ini 5 Cara Menggunakannya dengan Baik

Berkat kandungannya, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika minum air kelapa muda atau hijau saat haid.

1. Mengatur siklus menstruasi

Banyak yang menyebut air kelapa dapat menghentikan atau memperpanjang menstruasi. Namun, hal ini tidaklah tepat.

Faktanya, fitoestrogen pada air kelapa justru dapat membantu mengatur siklus menstruasi sehingga membuat haid menjadi lebih teratur. Hal ini justru bisa membantu wanita yang sedang merencanakan kehamilan.

BACA JUGA:7 Dampak Buruk Minum Air Kelapa, Anjurannya hanya Segini per Hari

2. Meredakan nyeri haid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: