Iklan dempo dalam berita

Ganti Air Putih dengan Air Kelapa Saat Berolahraga, Ini 3 Manfaat Luar Biasa yang Bisa Dirasakan

Ganti Air Putih dengan Air Kelapa Saat Berolahraga, Ini 3 Manfaat Luar Biasa yang Bisa Dirasakan

Manfaat minum air kelapa sebelum dan setelah olahraga--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air kelapa merupakan sumber mineral alami, termasuk kalium, magnesium, kalsium, dan natrium. Mineral elektrolit penting ini berperan besar bagi tubuh, termasuk kesehatan jantung, fungsi tulang, dan otot.

Faktanya, beberapa mengklaim air kelapa setara dengan keseimbangan elektrolit yang ditemukan di banyak minuman isotonik.

BACA JUGA:Pola Diet Sehat Menggunakan Air Kelapa, Ini Waktu Terbaik Untuk Mengonsumsinya

Meskipun baik untuk minum air kelapa muda kapan saja, namun minum air kelapa muda di waktu yang benar bisa memberikan manfaat yang lebih bagi tubuh, seperti saat sebelum atau sesudah berolahraga.

Saat berolahraga, tubuh kerap kali mengalami kondisi dehidrasi karena kekurangan cairan. Nah, ternyata air kelapa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan terutama sebelum dan setelah olahraga, termasuk mengatasi dehidrasi. 

BACA JUGA:Cuci Muka Pakai Air Kelapa, Ini 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Siapa Sangka...

Berikut ulasan lengkap manfaat dari memenuhi kebutuhan cairan tubuh sebelum dan setelah olahraga.

Minum air putih saja setelah olahraga, mungkin membuat Anda terasa bosan. Ada beberapa pilihan minuman setelah olahraga yang bisa menjadi pilihan, seperti smoothie, teh hijau, dan air kelapa yang menyegarkan. 

Manfaat minum air kelapa sebelum dan setelah olahraga

Air kelapa dikenal sebagai minuman olahraga alami yang sangat baik untuk kesehatan. Tanpa perlu gula tambahan dan pewarna, air kelapa sudah sangat enak dan menyegarkan untuk diminum dan dapat mengatasi dehidrasi selama dan setelah berolahraga. Air kelapa juga memiliki berbagai manfaat, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Air Kelapa Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi, Ini 5 Cara Menggunakannya dengan Baik

1.Mengembalikan cairan tubuh yang hilang

Berdasarkan penelitian terbitan Journal of Physiological Anthropology and Applied Human Science, minum air kelapa setelah olahraga bantu mengisi kembali cairan tubuh yang hilang.

Maka dari itu, minum air kelapa setelah olahraga membuat Anda terhindar dari dehidrasi yang bisa membahayakan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: