Iklan dempo dalam berita

Kita Masih Hidup tapi Sudah Bisa Makan Buah Surga, Harganya Murah dan Mudah Didapati

Kita Masih Hidup tapi Sudah Bisa Makan Buah Surga, Harganya Murah dan Mudah Didapati

Buah surga yang bisa dimakan manusia di dunia--

Selain itu, kenikmatan yang terdapat di dalam surga juga mencakup makanan yang dihidangkan. Mengenai hal ini, Allah SWT berfirman dalam surah Al Mursalat ayat 41-44 yang berbunyi:

اِنَّ الْمُتَّقِيْنَ فِيْ ظِلٰلٍ وَّعُيُوْنٍۙ

وَّفَوَاكِهَ مِمَّا يَشْتَهُوْنَۗ

كُلُوْا وَاشْرَبُوْا هَنِيْۤـًٔا ۢبِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ

اِنَّا كَذٰلِكَ نَجْزِى الْمُحْسِنِيْنَ

Artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam naungan (pepohonan surga yang teduh) dan (ada di sekitar) mata air serta buah-buahan yang mereka sukai. (Dikatakan kepada mereka,) "Makan dan minumlah dengan nikmat karena apa yang selalu kamu kerjakan." Sesungguhnya demikianlah Kami beri balasan kepada orang-orang yang berbuat baik."

Walau para penduduk surga tetap makan dan minum, Nabi Muhammad dalam sebuah hadist mengatakan kondisi mereka suci. Penghuni surga tidak buang air besar ataupun buang air kecil, sebagaimana sabdanya yang berbunyi:

BACA JUGA:KUR BRI, Nasabah Bisa Ajukan Top Up Pinjaman, Berikut Syaratnya

"Penghuni surga makan dan minum, tidak mengeluarkan ingus dari hidungnya, tidak buang air besar, dan tidak pula buang air kecil. Makanan mereka menjadi sendawa yang beraroma misik. Mereka selalu diilhamkan bertasbih dan takbir sebagaimana kalian diilhamkan bernapas." (HR Muslim)

Untuk makanan yang dihidangkan pertama kali pada penghuni surga ialah hati paus. Dari Abdullah bin Salam RA bertanya kepada Nabi SaW pada awal kedatangannya di Madinah.

"Apa makanan yang pertama-tama dimakan oleh penghuni surga?"

Rasulullah SAW pun menjawab, "Bonggol hati ikan paus." (HR Bukhari)

Selain dari hati ikan paus, makanan lain yang diberikan pada penghuni surga ialah daging burung. Dalam surah Al Waqiah ayat 21 Allah SWT berfirman,

BACA JUGA:KUR BNI Pinjam Rp 25 Juta, Cicilan Bulanannya Rp 400 Ribuan, Ini Cara Pengajuannya

وَلَحْمِ طَيْرٍ مِّمَّا يَشْتَهُوْنَۗ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: