Iklan dempo dalam berita

Meski Sederhana, Namun Perayaan Natal di Seluma Berlangsung Khidmat

Meski Sederhana, Namun Perayaan Natal di Seluma Berlangsung Khidmat

Perayaan natal di Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Umat Nasrani yang ada di Kabupaten Seluma merayakan Natal tahun ini dengan cara yang sederhana. 

Seperti perayaan Natal yang diadakan umat kristen dan Katolik di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Seluma.

Salah seorang pendeta di gereja Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja, Pdt. Joni Elia Mokad STH mengatakan meski diadakan secara sederhana, namun tidak mengurangi khidmatnya ibadah para umat kristiani yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Kesempatan Kerja, PT Food Beverages Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan SMA dan SMK 

Menjelang Pemilu 2024 mendatang, ia juga mengingatkan para jemaatnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, walaupun berbeda pilihan nantinya.

“Melalui perayaan Natal tahun ini, pesan pertama menjelang Pemilu 2024 adalah pilihan boleh beda tetapi kita satu, untuk satu Indonesia jadi jangan sampai kita terpecahkan karena pilihan yang berbeda tetapi kita satu karena kita adalah satu untuk bangsa Indonesia,” tutur Pdt. Joni Elia Mokad.

BACA JUGA:Dapat Pinjaman hingga Rp 20 Juta, Begini Cara Daftar Livin’ Paylater via m-Banking Mandiri

Sementara itu, sejumlah pemuda Ansor yang juga menjadi kader Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama yang ada di Kabupaten Seluma, turut andil untuk mengamankan 21 gereja di Kabupaten Seluma saat umat kristiani tengah merayakan natal. 

BACA JUGA:Berapa Gaji Pekerja Tambang di Indonesia? Wow Ternyata Tembus Hingga Segini

Kegiatan rutin ini sudah menjadi agenda bagi para pemuda Ansor dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama Tni-Polri dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

  

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: