Iklan dempo dalam berita

Terbaru, Ini Saldo Minimal untuk Buka Tabungan di Bank, Paling Kecil Rp 5.000

Terbaru, Ini Saldo Minimal untuk Buka Tabungan di Bank, Paling Kecil Rp 5.000

Saldo minimal buka tabungan di bank--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saat ini menabung di bank menjadi salah satu metode yang populer untuk mengelola keuangan pribadi. Tabungan di bank memberikan keuntungan dalam hal keamanan dan kemudahan akses dana. 

Namun, seperti layanan keuangan lainnya, kita juga perlu mempertimbangkan biaya yang terlibat dalam tabungan bank. Salah satu biaya yang perlu diperhatikan adalah biaya minimal tabungan bank. 

BACA JUGA:Tidak hanya 1, Ternyata Surga Ada 8, Seperti Ini Penjelasan dan Keistimewaannya

Biaya minimal tabungan bank adalah jumlah terendah yang harus kita miliki di rekening bank agar bisa mempertahankan akun tabungan kita. Biaya ini ditentukan oleh bank dan bisa berbeda tergantung pada jenis tabungan dan kebijakan bank yang bersangkutan. 

Jadi, penting banget buat semua orang tahu berapa saldo minimal yang harus ada di tabungan bank. Hal ini penting banget sebagai pertimbangan buat buka rekening tabungan. Setiap bank punya produk tabungan dengan saldo minimal yang berbeda-beda. 

Saldo ini berfungsi buat melindungi kita kalau kita gak aktif gunain rekening. Jadi, saldo yang ngendap ini akan dipake oleh bank buat nutupin biaya-biaya transaksi. 

Kalau saldo di ATM kita udah nyampe saldo minimal bank, kita nggak akan bisa tarik uangnya. Jadi, penting banget buat kita sebagai nasabah buat catet saldo minimal dari produk tabungan bank sebelum kita pilih dan gunain. Setiap bank punya kebijakan yang berbeda buat menentukan saldo minimal di ATM nasabah. 

BACA JUGA:Kenali Sebelum Beli, Ini Cara Memilih Tandon Air yang Bagus dan Tahan Lama

Bahkan setiap jenis tabungan di satu bank aja bisa punya batas saldo minimal yang berbeda. Ada beberapa bank yang pake sisa saldo ini buat biaya penutupan rekening tabungan yang gak aktif. Ada juga bank yang pake sisa saldo ini buat ngelindungin rekening tabungan nasabah biar tetep aktif.

Nah, berikut ketentuan saldo minimal bank besar yang ada di Indonesia:

Saldo Minimal Tabungan Bank Mandiri

Dikutip dari laman Resmi Bank Mandiri, berikut list saldo minimal tabungan Bank Mandiri: 

• Tabungan Rupiah: Rp100.000

• Tabungan NOW: Rp10.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: