Iklan dempo dalam berita

Gampang, Ini Cara Bersihkan Lumut Membandel Dalam Tandon Air, Cukup Gunakan Garam Dapur

Gampang, Ini Cara Bersihkan Lumut Membandel Dalam Tandon Air, Cukup Gunakan Garam Dapur

Cara bersihkan tandon berlumut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lumut pada tandon air memang menjadi masalah yang umum terjadi, tetapi hal ini tidak dapat diabaikan. Jika dibiarkan pertumbuhan lumut dapat membawa dampak negatif bagi kesehatan dan kebersihan air itu sendiri.

Maka dari itu, membersihkan lumut secara teratur sangat penting untuk dilakukan agar menjaga kebersihan dan kesehatan air yang ada dalam tandon.

Dalam artikel ini kami akan membahas beberapa cara alami atau bahan dapur yang mudah dan efektif untuk membersihkan lumut di tandon air. Serta beberapa tips tambahan untuk mencegah pertumbuhan lumut yang membandel.

BACA JUGA:Kenali Sebelum Beli, Ini Cara Memilih Tandon Air yang Bagus dan Tahan Lama

Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang disebutkan dalam artikel ini, nantinya Anda dapat menjaga kebersihan tandon dan kualitas air agar lebih sehat dan berkualitas.

Sebelum membahas tentang cara membersihkan dan tips mencegah lumut di tandon air, penting untuk memahami mengapa lumut bisa tumbuh di sana. 

Tandon air adalah tempat yang ideal untuk pertumbuhan lumut karena air di dalamnya terus-menerus terkena cahaya matahari. Cahaya matahari menghasilkan sinar ultraviolet yang merangsang pertumbuhan lumut. 

Selain itu, nutrisi dalam air dan suhu yang lembab juga mendukung pertumbuhan lumut. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membersihkan tandon air secara teratur untuk menghindari pertumbuhan lumut.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Saldo Minimal untuk Buka Tabungan di Bank, Paling Kecil Rp 5.000

Berikut ini cara alami untuk membersihkan lumut dari tandon air:

Sebelum membersihkan lumut di tandon air, pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan peralatan yang diperlukan. Berikut adalah peralatan yang diperlukan:

- Sikat kawat atau sikat berbulu lembut

- Sabun cuci piring atau pembersih tandon air

- Garam Secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: