Iklan dempo dalam berita

5 Kota Berikut Cocok Buat Rayakan Liburan Natal Bersama Keluarga

5 Kota Berikut Cocok Buat Rayakan Liburan Natal Bersama Keluarga

rekomendasi kota kota terbaik yang wajib anda kunjungi selama libur natal ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, keindahan alam, dan atraksi wisata yang menarik. Ketika tiba musim Natal dan Tahun Baru, banyak kota di Indonesia yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Tidak Perlu Keluar Banyak Uang, Berikut Beberapa Tempat Liburan yang Menawarkan Diskon

Jika anda berencana melakukan perjalanan dalam rangka liburan natal sekaligus menikmati perayaan tahun baru, ada beberapa rekomendasi kota kota terbaik yang wajib anda kunjungi selama libur natal ini. Berikut ini adalah rekomendasi kota terbaik di Indonesia untuk wisata Natal dan Tahun Baru.

1. Jakarta - Perayaan Rabo-Rabo & Kembang Api Yang Sangat Meriah

Jakarta yang terkenal dengan gemerlapnya pesta kembang api saat menyambut malam tahun baru, ternyata juga memiliki perayaan yang unik untuk merayakan hari raya Natal, loh. Pernahkah kamu mendengar tentang perayaan Rabo-rabo? Rabo-rabo adalah tradisi warisan dari orang Portugis yang telah dilakukan oleh masyarakat Kampung Tugu, Cilincing, Jakarta Utara selama bertahun-tahun. Dalam perayaan ini, warga saling mengunjungi rumah tetangga sambil diiringi oleh irama musik yang meriah. Ketika warga mengunjungi rumah tetangga, mereka juga ikut serta dalam joget bersama sebagai bagian dari perayaan tersebut.

BACA JUGA:Ada Rencana Liburan Akhir Tahun ke Jakarta? Ini 5 Hotel Berkelas yang Menawarkan Diskon Khusus

2. Ambon - Membunyikan Lonceng Gereja Pada Tahun Baru

Tujuan kota wisata Natal dan tahun baru berikutnya adalah Ambon. Kamu tahu ga? Perayaan kembang api di Ambon benar-benar spektakuler seperti di kota-kota besar lainnya. Bahkan, banyak yang menganggap pesta kembang api di Ambon sebagai yang paling meriah di Indonesia. Jadi, buat kamu yang memutuskan untuk mengunjungi Ambon sebagai tujuan wisata Natalmu tahun ini, jangan sampai kamu melewatkan momen malam Natal yang magis di kota ini. 

Oh iya, kamu juga akan mendengar suara sirine dan lonceng gereja yang berkumandang bersamaan saat malam Natal tiba. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan ketika kamu merayakan Natal di Ambon!

BACA JUGA:Di Klaim Rawan dan Gak Aman, 5 Negara ini Tidak Disarankan untuk Jadi Tujuan Liburan ke Luar Negeri

3. Flores - Merayakan Hangatnya Natal Di Ruteng & Larantuka

Jika kamu ingin merasakan hangatnya suasana Natal di Indonesia, Flores adalah destinasi wisata yang tepat. Pertama, di kota Ruteng, yang juga dikenal sebagai 'Kota Seribu Gereja', perayaan Natal menjadi unik karena gereja-gereja menggunakan bambu yang dibakar sebagai lampu luar gereja. Ini menciptakan suasana yang begitu istimewa. Kedua, ada kota Larantuka yang disebut sebagai Vatikan-nya Indonesia. Perayaan Natal di sini sangat kental, dengan masyarakat berkumpul di suatu tempat sambil menyalakan lilin. Selain itu, momen ini juga dipergunakan untuk refleksi diri dan menyampaikan harapan-harapan untuk tahun yang baru.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

4. Manado - Menyaksikan Kemeriahan Festival Kunci Taon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: