Iklan dempo dalam berita

Pengisian DRH Adalah Pintu Utama NIP PPPK, Jangan Sampai 4 Hal Ini Gagalkan Kamu Terima SK PPPK

Pengisian DRH Adalah Pintu Utama NIP PPPK, Jangan Sampai 4 Hal Ini Gagalkan Kamu Terima SK PPPK

pengisian DRH merupakan pintu pertama pemberkasan penetapan NIP PPPK--

3. Pengurusan Dokumen Belum Tuntas

Disebabkan nyaris hanya punya waktu 6 hari, membuat banyaknya peserta yang lulus seleksi PPPK 2022 belum menyelesaikan pengurusan dokumen DRH. Maka dari itu, untuk para peserta seleksi PPPK 2023 perlu segera mengurus dokumen, jangan menunda-nunda, meski rentang waktu yang tersedia lebih longgar. 

BACA JUGA:Apakah Peserta PPPK Hanya Untuk Lulusan Dalam Negeri Saja? Berikut Ini Penjelasannya

4. Gagal Mengakhiri Proses Pengisian DRH NIP PPPK di Akun Peserta

Hingga hari terakhir jadwal pengisian DRH NIP PPPK 2022, ada banyak yang gagal mengakhiri proses pada tahapan krusial ini. Jika tidak ada perpanjangan, akan banyak guru terhormat yang gugur. Dampaknya juga banyak formasi guru PPPK yang kosong, padahal peserta yang lulus hanya 250.320 orang.

Ditekankan bahwa pengisian DRH merupakan pintu pertama pemberkasan penetapan NIP PPPK. Jadi, jangan sampai terlewatkan. 

BACA JUGA:PPPK Lulus Seleksi, Cek Lagi Pengisian DRH NI Wajib Menyertakan 10 Dokumen Ini

Berikut ini dokumen DRH untuk penetapan NIP PPPK yang harus diunggah oleh peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi PPPK 2023:

  • File pas foto terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah (ukuran maksimal 500 KB, jpg)
  • Scan berkas surat lamaran/permohonan untuk diangkat menjadi PPPK yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK)
  • File scan Ijazah asli yang digunakan untuk melarnar formasi CASN (ukuran maksimal 1000 KB, pdf)
  • Pemindaian file Transkrip Nilai asli yang digunakan untuk mengajukan formasi CASN (ukuran maksimal 1000 KB, pdf)
  • Pemindaian file Daftar Riwayat Hidup yang telah diisi dan diunduh dari pengisian DRH pada SSCASN, bermeterai Rp. 10.000,-, dan menandatangani, serta discan gabung menjadi 1 file antara DRH Perorangan dan DRH Riwayat (ukuran maksimal 1000 KB, pdf)
  • Pemindaian berkas Pernyataan Surat 5 poin sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019, bermaterai Rp. 10.000,- dan ditandatangani,
  • Pindaian berkas Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku, diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres), dengan keperluan "Persyaratan Pemberkasan NI PPPK" (ukuran maksimal 1000 KB, pdf)
  • Pindaian file keterangan Surat sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah, dengan keperluan "Persyaratan Pemberkasan NI PPPK" (ukuran maksimal 1000 KB, pdf)
  • Pemindaian file Surat Keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika,prekursor, dan zat aditif lainnya yang ditandatangani oleh dokter dari unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah, dengan keperluan "Persyaratan Pemberkasan NI PPPK" (ukuran maksimal 1000 KB, pdf).

BACA JUGA:UU ASN Nomor 20 Tahun 2023 Disahkan, Segini Usia Pensiun PPPK Terbaru yang Diatur Pemerintah

Adapun beberapa catatan yang wajib diketahui peserta, yaitu:

  • Bagi peserta yang Ijazahnya adalah hasil transfer dari DII/ DIII, wajib melampirkan Ijazah dan Transkrip Nilai DII/ DIII tersebut (dijadikan satu/digabung dengan scan file Ijazah dan Transkrip Nilai),
  • Bagi peserta yang memiliki sertifikat pendidik linear dengan jabatan yang dilamar dan terdaftar dalam pangkalan data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, wajib menyertakan sertifikat pendidik maksud menjadi 1 dokumen unggah dengan scan file Ijazah.

BACA JUGA:Bukan Cuma Gaji Tertinggi Rp7,3 Juta, PPPK Tahun 2024 Juga Dapat 5 Jenis Jaminan Sosial Ini

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: