Iklan dempo dalam berita

Tahun 2024, Keberuntungan Soal Rezeki dan Kekayaan Dimiliki Oleh 10 Weton Ini

Tahun 2024, Keberuntungan Soal Rezeki dan Kekayaan Dimiliki Oleh 10 Weton Ini

Pentingnya Weton dalam Kehidupan Jawa--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Weton adalah istilah yang berasal dari bahasa Jawa yang merujuk pada kombinasi antara hari dalam kalender Jawa (pasaran) dengan hari dalam kalender Jawa (wuku).

Kalender Jawa sendiri memiliki dua jenis sistem perhitungan waktu: pasaran yang mengelompokkan hari-hari dalam siklus lima hari, dan wuku yang merupakan siklus 30 hari. Dalam tradisi Jawa, setiap pasangan pasaran dan wuku memiliki makna dan pengaruh tertentu terhadap kehidupan individu.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Ini 7 Weton Emas untuk Rezeki Ekstra Besar di 2024

Pentingnya Weton dalam Kehidupan Jawa

Dalam kehidupan masyarakat Jawa, konsep weton memiliki peranan penting dalam menentukan berbagai acara dan aktivitas, tak heran jika banyak yang mencoba cek weton sebelum melakukan adat tersebut.

Salah satu aspek yang paling dikenal adalah penerapan weton dalam perayaan hari kelahiran. Masyarakat Jawa mempercayai bahwa weton seseorang akan memengaruhi kepribadian, nasib, dan potensi keberuntungan individu tersebut. 

BACA JUGA:9 Weton Rezekinya Paling Moncer di Tahun 2024, Bakal Jadi Orang Kaya Nih

Oleh karena itu, ketika seseorang merayakan hari kelahirannya, wetonnya juga dihitung untuk menentukan bagaimana peruntungan dan keberuntungannya dalam tahun yang akan datang.

Selain itu, weton juga berperan dalam menentukan hari baik atau hari buruk untuk melangsungkan pernikahan. 

Pasangan yang ingin menikah akan mempertimbangkan weton masing-masing untuk memastikan bahwa hari pernikahan mereka jatuh pada hari yang dianggap baik menurut tata cara tradisional.

BACA JUGA:6 Weton Calon Orang Sukses dan Kaya Raya di Tahun 2024, Cek Wetonmu Sekarang!

Begitu juga dalam berbagai aktivitas seperti memulai usaha baru, memindahkan rumah, atau merencanakan perjalanan penting, weton dianggap sebagai faktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan dan kesejahteraan.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas 10 weton yang diprediksi akan paling berjaya di tahun yang akan datang.

Mari kita simak lebih lanjut berdasarkan pemaparan pakar ilmu titen Primbon Jawa Fitri Ika (Fitka) melalui saluran YouTube Fitka Channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: