Iklan dempo dalam berita

Peringatan Malaikat Maut untuk Manusia yang Berusia 40 Tahun ke Atas, Lakukan saja Karena Ajal Sudah Dekat

Peringatan Malaikat Maut untuk Manusia yang Berusia 40 Tahun ke Atas, Lakukan saja Karena Ajal Sudah Dekat

Peringatan untuk orang usia 40 tahun ke atas sebelum ajal menjemput--

BACA JUGA:Modal SK PNS Bisa Pinjam Bank hingga Rp 1 Miliar, Lengkapi Syarat Berikut   

Doa Terbaik

Sementara itu, setiap manusia memiliki cobaan yang beragam dalam kehidupan di dunia. Kendati demikian dia dapat meminta kepada Allah SWT agar terhindar dari cobaan yang berat.

Kesulitan ekonomi, sakit, putus hubungan atau banyak cobaan lain seringkali membuat orang berputus asa. Tidak sedikit orang, bahkan mengeluhkan seakan cobaan datang silih berganti tanpa henti dalam kehidupannya.

Anggota Fatwa di Dar Ifta Mesir, Dr Abdullah Al Ajmi mengatakan, prinsip dasar dalam kehidupan seseorang adalah cobaan. Jika tidak merasakan hal itu, maka seakan penciptaan Tuhan adalah sia-sia. 

BACA JUGA:Kesempatan Emas Lulusan SMA jadi Pegawai BUMN, Kantor Pos Sedang Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya

Allah SWT berfirman:

أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَٰكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ فَتَعَٰلَى ٱللَّهُ ٱلْمَلِكُ ٱلْحَقُّ ۖ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ رَبُّ ٱلْعَرْشِ ٱلْكَرِيمِ 

Artinya: “Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami? Maka Mahatinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; tidak ada Tuhan selain Dia, Tuhan (Yang mempunyai) 'Arsy yang mulia.” (QS Al Muminun ayat 115-116).

Terdapat doa yang dibaca bersumber dari hadis agar dapat terhindar dari cobaan berat, di samping itu doa ini juga sebagai perlindungan agar dihindarkan dari kesengsaraan hebat dan takdir yang jelek. 

Berikut doanya:

الَّلُهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ وَ دَرَكِ الشَّقَاءِ وَ سُوْءِ الْقَضَاءِ وَ شَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ 

Alloohumma Inni A’udzu Bika Min Jahdil Balaa-I, Wa Darokisy Syaqoo-I, Wa Suu-Il Qodhoo-I, Wa Syamatatil A’da

BACA JUGA:Penting, PPPK Guru Dianggap Mengundurkan Diri jika Sampai 14 Januari Tidak Melengkapi Hal Ini

Artinya: Ya Allah aku meminta perlindungan kepada-Mu dari beratnya cobaan, kesengsaraan yang hebat, takdir yang jelek, dan kegembiraan musuh atas kekalahan. (HR. Al-Bukhari, no. 6347 dan Muslim, no. 2707)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: