Iklan dempo dalam berita

Pakai Cara Ini Ternyata Mencairkan Daging Sapi Lebih Cepat, Teksturnya juga Tidak Rusak

Pakai Cara Ini Ternyata Mencairkan Daging Sapi Lebih Cepat, Teksturnya juga Tidak Rusak

Cara mudah mencairkan daging sapi beku--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daging sapi beku adalah bahan makanan yang sering dijadikan pilihan oleh banyak orang. Salah satu keuntungan menggunakan daging sapi beku adalah masa simpannya yang lebih lama dibandingkan dengan daging segar. 

Namun, sebelum diolah, daging sapi beku perlu dicairkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mencairkan daging sapi beku dengan aman dan efektif.

BACA JUGA:KUR BRI Pinjam Rp 25 Juta Bebas Biaya Admin, Cicilan Bulannya hanya Rp 400 Ribuan, Mau? Perhatikan Syaratnya

Cara Mencairkan Daging Beku

Setelah kamu memasukkan daging ke dalam freezer untuk digunakan nanti, daging tersebut biasanya akan menjadi beku. Nah, jika kamu berniat untuk mengambil daging tersebut dan memasaknya, ada langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencairkan daging ini dengan mudah.

1. Biarkan Daging Beku Mencair di Kulkas

Ketika kamu ingin menggunakan daging yang telah kamu simpan di freezer, pastikan kamu mengetahui cara mencairkannya dengan tepat. Pertama-tama, pindahkan daging beku tersebut ke dalam kulkas. Biarkan daging tersebut mencair secara perlahan di dalam kulkas. 

BACA JUGA:Oppo A59 5G Rilis di India 22 Desember, Jangan Remehkan! Chipsetnya Setara 6 Chip Terkenal

Hal ini bertujuan agar suhu daging naik secara perlahan dan teratur, sehingga menghindari pertumbuhan bakteri. Sebaiknya, mulailah mencairkan daging sebelum kamu memasaknya, misalnya pada malam sebelumnya. 

Durasi paling singkat untuk mencairkan daging di dalam kulkas adalah beberapa jam. Namun, durasi pencairan daging akan berbeda tergantung dari ukuran dan ketebalannya.

2. Gunakan Lemari Pendingin untuk Mencairkan Daging 

Metode ini adalah cara yang simpel dan tepat untuk mencairkan daging. Jika Anda menggunakan kulkas untuk mencairkan daging beku, pastikan suhu kulkas Anda berkisar antara 1-4,5 derajat Celcius. 

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Segera Tutup Bulan Ini, Lengkapi Syarat Pinjaman Rp 100 Juta, Cicilan Bisa 60 Kali

Gunakan piring atau wadah untuk menampung air yang mencair dengan baik. Namun, pendinginan daging dengan metode ini memerlukan waktu yang cukup lama. Tergantung pada ukuran es beku, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 24 jam untuk menghilangkan semua bekuan es.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: