Iklan dempo dalam berita

Tahap Pengisian DRH NI, 9 Dokumen Ini Wajib Disiapkan Semua Peserta PPPK yang Lolos Seleksi

Tahap Pengisian DRH NI, 9 Dokumen Ini Wajib Disiapkan Semua Peserta PPPK yang Lolos Seleksi

panduan bagi para peserta untuk melakukan pengisian DRH NI PPPK 2023--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2023 hampir dinyatakan rampung. Suka cita menghiasi wajah-wajah peserta yang dinyatakan lulus.

BACA JUGA:SK PPPK Bisa Digadai ke Bank, tapi Perhatikan 5 Tips dan 3 Risikonya Berikut

Peserta yang dinyatakan lulus PPPK Guru 2023 ini sudah bisa melanjutkan ketahapan berikutnya, yaitu tahap pengisian DRH NI yang sudah di mulai dari 22 Desember sampai 14 Januari 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Ketahuan, Terlibat Politik dan Jadi Caleg, PPPK Lulus Tes di Kota Ini Diusulkan Dibatalkan

Namun, sebelum itu para peserta juga perlu memperhatikan dan mempersiapkan dokumen yang wajib untuk diunggah. Berikut ini dokumen yang diunggah:

  1. File pas foto terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah (ukuran maksimal 500 KB, jpg).
  2. File scan surat lamaran/permohonan untuk diangkat menjadi PPPK yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK)
  3. File scan Ijazah asli yang digunakan untuk melarnar formasi CASN (ukuran maksimal 1000 KB, pdf).
  4. File scan Transkrip Nilai asli yang digunakan untuk melamar formasi CASN (ukuran maksimal 1000 KB, pdf).
  5. File scan Daftar Riwayat Hidup yang telah diisi dan diunduh dari pengisian DRH pada SSCASN, bermeterai Rp. 10.000,-, dan ditandatangani, serta discan gabung menjadi 1 file antara DRH Perorangan dan DRH Riwayat (ukuran maksimal 1000 KB, pdf).
  6. File scan Surat Pernyataan 5 poin sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019, bermaterai Rp. 10.000,- dan ditandatangani,
  7. File scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku, diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres), dengan keperluan "Persyaratan Pemberkasan NI PPPK" (ukuran maksimal 1000 KB, pdf).
  8. File scan Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah, dengan keperluan "Persyaratan Pemberkasan NI PPPK" (ukuran maksimal 1000 KB, pdf). dan
  9. File scan Surat Keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika,precursor, dan zat adiktif lainnya yang ditandatangani oleh dokter dari unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah, dengan keperluan "Persyaratan Pemberkasan NI PPPK" (ukuran maksimal 1000 KB), pdf.

BACA JUGA:Setelah Diumumkan Lulus, 2 Orang PPPK Ini Diusulkan Bupati untuk Digugurkan, Apa Penyebabnya?

Berikut adalah beberapa panduan bagi para peserta untuk melakukan pengisian DRH NI PPPK 2023: 

1. Masuk ke laman https://sscasn.bkn.go.id/ 

2. Login dengan menuliskan NIK serta password akun SSCASN BKN 

3. Pada halaman akun SSCASN BKN akan muncul notifikasi berupa pengumuman lulus PPPK (Tenaga Kesehatan, Tenaga Teknis, atau Guru). Kemudian akan ada pertanyaan, “Apakah Anda ingin melanjutkan pengisian daftar riwayat hidup dan pemberkasan CASN?” 

4. Pilih ‘Ya’ apabila Anda ingin melanjutkan pemberkasan, atau pilh ‘Tidak’ bila Anda ingin mengundurkan diri dan tidak ingin melanjutkan. 

5. Bila Anda memilih ‘Ya’ maka Anda bisa mengisi DRH NI PPPK. 

6. Pengisian DRH NI dimulai dari tahap pengisian Biodata: 

  • Kolom biodata yang wajib diisi akan ditandai dengan warna merah 
  • Jika kecamatan dan kelurahan domisili peserta tidak terdaftar, peserta bisa memilih “Lainnya”, kemudian pada kolom bawah ketika nama wilayah. 
  • Bila biodata sudah terisi dengan benar, klik tombol “Selanjutnya”. Jika Anda memilih tombol “Resume” maka data tidak akan tersimpan. 

7. Kemudian tahap pengisian Riwayat Pendidikan: 

  • Pendidikan dan kursus yang peserta isi saat melamar formasi, akan muncul secara otomatis. Peserta bisa melengkapi data pendidikan pada kolom yang tersedia. 
  • Klik “Ubah” untuk melakukan perubahan data. 
  • Klik “Simpan” jika data yang diisi sudah benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: