Iklan dempo dalam berita

Pinjaman di BPJS Ketenagakerjaan Rp 25 Juta, Cicilannya hanya Rp 130 Ribu per Bulan, Penuhi Syarat Berikut

Pinjaman di BPJS Ketenagakerjaan Rp 25 Juta, Cicilannya hanya Rp 130 Ribu per Bulan, Penuhi Syarat Berikut

Manfaatkan pinjaman di BPJS Ketenagakerjaan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Masyarakat Indonesia tentu sudah sangat mengenal BPJS Ketenagakerjaan. Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) adalah lembaga pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk melindungi dan memberikan jaminan sosial kepada pekerja dan buruh di Indonesia. 

Namun menariknya, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan perlindungan kepada pekerja dalam hal keselamatan, namun BPJS Ketenagakerjaan juga melebarkan pelayanan dengan menyediakan pinjaman. Setiap peserta bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 25 juta, dengan angsuran Rp 130 ribu per bulan. Tertarik dengan layanan ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:KUR BRI Bunga Mulai 3 Persen Per Tahun, Pengajuan Bisa Lewat Online

BPJS Ketenagakerjaan atau biasa dikenal dengan sebutan BP Jamsostek ini ternyata memiliki layanan pinjaman yang bisa di akses oleh para pemegang kartunya. Layanan pinjaman ini disebut dengan “Dana siaga”.

Sistem yang dianut sama dengan sistem pinjaman online, di mana para nasabah mengajukan pinjaman melalui website yang telah tersedia.

Adanya produk untuk meminjam uang ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan pihak Bank raya Indonesia selaku anak dari Bank BRI.

Dengan mengajukan pinjaman melalui aplikasi resmi BPJS Ketenagakerjaan, peserta dapat memperoleh pinjaman hingga Rp25 juta dalam waktu yang sangat singkat, hanya dalam 30 menit setelah login di aplikasi yang legal dan terpercaya.

Jika ingin menggunakan program pinjaman dari BPJS Ketenagakerjaan ini tentu memenuhi beberapa persyaratan lebih dulu. 

BACA JUGA:KUR BRI Pinjam Rp 25 Juta Bebas Biaya Admin, Cicilan Bulannya hanya Rp 400 Ribuan, Mau? Perhatikan Syaratnya

Buat persyaratannya sendiri tentu berbeda-beda sesuai dengan jenis pinjamannya. Tetapi ada beberapa persyaratan umum yang perlu dipenuhi, seperti:

1. Harus menjadi peserta minimal 1 tahun

Persyaratan pertama yang perlu kamu penuhi jika ingin menggunakan program pinjaman dari BPJS adalah harus sudah menjadi peserta BP Jamsostek minimal selama 1 tahun. 

Jadi jika kamu menjadi peserta BP jamsostek kurang dari waktu maka kamu nggak bisa meminjam uang deh.

Artinya kalau kamu berencana untuk meminjam uang lewat BPJS ketenagakerjaan di masa depan, harus mendaftar sejak sekarang. Buat pendaftarannya sendiri bisa kamu lakukan dengan datang ke kantor Jamsostek, atau lewat online di aplikasi JMO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: