Iklan dempo dalam berita

Masih Banyak PPPK Lulus Seleksi Belum Bisa Akses untuk Isi DRH NI, Ternyata Ini Penyebabnya

Masih Banyak PPPK Lulus Seleksi Belum Bisa Akses untuk Isi DRH NI, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak PPPK lulus seleksi belum bisa akses pengisian DRH NI--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panselnas CASN sudah mengumumkan kelulusan PPPK guru 2023 di portal SSCASN sejak 22 Desember lalu. Pengumuman hasil akhir seleksi PPPK 2023 ini juga bisa dilihat di portal masing-masing instansi yang dilamar oleh peserta.

Saat ini peserta yang dinyatakan lolos seleksi sudah masuk ke tahapan pemberkasan NIP PPPK, yang mana sudah dimulai dengan pengisian daftar riwayat hidup (DRH) yang ditenggat sampai 14 Januari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Biar Tidak Penasaran, Ini 8 Poin Isi Dari SK PPPK yang Menjadi Acuan Pegawai

Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak sekali guru honorer yang belum bisa melakukan pengisian DRH NIP PPPK.

Menurut Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih, akun SSCASN baru berubah pada 25 Desember pukul 23.00 WIB. Sebelumnya itu yang berubah hanya pemberitahuan lulus. 

“Kemudian pada hari Senin malam pemberitahuan baru berubah, dan peserta ini sudah bisa isi DRH di akun SSCASN. Allahuakbar," kata Heti semringah.

Namun, meskipun DRH sudah muncul di akun SSCASN, masih banyak juga yang belum keluar. Hal itu membuat peserta waswas. Hal tersebut menjadi pertanyaan para peserta, mengapa akun SSCASN belum ada DRH.

BACA JUGA:PPPK Bakal Terima 5 Tunjangan, Termasuk Asuransi Kematian yang Besarannya Angkanya Segini

"Banyak yang belum bisa isi DRH karena masih dikunci. Saya sih menduga karena pengumumannya tidak serentak jadi pengisian DRH juga demikian," terang Heti.

Sementara itu, untuk merespons hal tersebut, Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Suharmen mengungkapkan pengisian DRH PPPK 2023, baik guru, tenaga kesehatan, dan teknis tidak serentak. Pengisian DRH disesuaikan dengan jadwal pengumuman kelulusan PPPK.

Deputi Suharmen mencontohkan formasi PPPK guru, pengumuman kelulusannya baru dimulai pada 22 Desember. Jadi, otomatis untuk pengisian DRH NIP PPPK juga secara bertahap.

"Pengisian DRH NI PPPK memang tidak serentak ya, semuanya bertahap," kata Deputi Suharmen

BACA JUGA:4 Bank Siap Tampung SK PPPK, Tenor Minimal 15 Tahun Hingga 25 Tahun dan Kredit yang Dicairkan Tembus 1,5 M

Disamping itu, Plt Karo Humas BKN Nanang Subandi juga menyampaikan pengisian DRH mangacu pada Surat BKN Nomor: 13497/B-S.04.01/SD/D/2023 tanggal 15 Desember 2023 yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) instansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: