Iklan dempo dalam berita

Mengapa Pengawasan Pemilu Penting Libatkan Masyarakat? ini Alasannya

Mengapa Pengawasan Pemilu Penting Libatkan Masyarakat? ini Alasannya

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma menggelar sosialisasi guna memperkuat peran masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu).

 

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif ini berlangsung di Hotel Rizki Kelurahan Pasar Tais, pada Rabu pagi (27/12) sekitar pukul 09.00 wib.

BACA JUGA:Bank BCA Kembali Hadirkan Lowongan Kerja Terbaru Untuk 3 Posisi, Pendaftaran Hanya Lewat Link Online Disini

BACA JUGA:Peluang Karier Terjamin, BUMN Perumnas Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Staf Perencanaan Teknis

Kegiatan ini diikuti sejumlah camat, Satpol PP, PGRI, dan sejumlah ormas, seperti FKUB, GP Ansor, Karang Taruna, Pemuda Muhammadiyah, Fatayat, Aisyah Paguyuban, Persit, Bhayangkari, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya.

 

Komisioner Bawaslu Seluma, Medi Zalega mengatakan, sosialisasi ini bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga integritas pemilihan.

Pengawasan Pemilu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu dan penyelenggara Pemilu, tetapi juga masyarakat dapat berperan didalamnya.

BACA JUGA:Dampak El Nino Masih Terasa, Sejumlah Daerah Diprediksi Mulai Hujan Januari Nanti

“Pengawasan Pemilu yang partisipatif sangat penting untuk mewujudkan Pemilu yang Jurdil dan berintegritas,” tutur Medi Zalega Koordinasi Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Seluma.

 

Menurutnya, pengawasan Pemilu partisipatif dapat dilakukan melalui berbagai cara, antara lain dengan melakukan pemantauan terhadap tahapan Pemilu, melaporkan pelanggaran Pemilu dan terlibat dalam kegiatan sosialisasi Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: